ads

Talk2Satoshi – AI Chatbot yang Dibekali Ilmu Bitcoin

Talk2Satoshi - AI Chatbot yang Dibekali Ilmu Bitcoin
Talk2Satoshi – AI Chatbot yang Dibekali Ilmu Bitcoin

Pierre Corbin, penggemar Bitcoin dan penulis meluncurkan platform chatbot unik, talk2satoshi.com, pada 31 Mei. Platform ini, mirip dengan ChatGPT OpenAI, berfungsi sebagai program percakapan yang dapat menjawab pertanyaan dan terlibat dalam dialog dengan pengguna.

Apa yang membedakan talk2satoshi.com adalah bahwa Corbin, dengan bantuan co-creator Hugo Ferrer, memberi makan chatbot dengan berbagai sumber, termasuk email dan posting forum dari Satoshi Nakamoto, buku Saifedean Ammous tahun 2018 “The Bitcoin Standard,” dan buku Corbin sendiri. karya, “The Great Reset and the Rise of Bitcoin.”

Dilansir dari Bitcoin.com, tim berita mereka mengajukan serangkaian pertanyaan ke talk2satoshi.com, seperti “Mengapa bitcoin berharga?” Satu pertanyaan secara khusus ditanyakan, “Mengapa tidak akan pernah ada lebih dari 21 juta bitcoin?”

Chatbot menanggapi dengan menyatakan bahwa “pada tahun 2140, tidak ada lagi bitcoin yang akan dikeluarkan, dan maksimal 21 juta bitcoin akan diproduksi. Batas ini di-hardcode ke dalam protokol dan tidak dapat diubah tanpa risiko kehilangan koin. Oleh karena itu, setiap perubahan protokol harus kompatibel ke belakang.”

Baca Juga : Jack Dorsey Beri Tip ke Kandidat Pro-Crypto Robert Kennedy untuk Menangkan Kursi Kepresidenan

Kami juga mengajukan pertanyaan yang sama ke ChatGPT 3.5 OpenAI untuk perspektif alternatif. ChatGPT 3.5 menjelaskan bahwa “Alasan mengapa tidak akan pernah ada lebih dari 21 juta Bitcoin adalah karena fitur desain yang dikenal sebagai ‘pasokan maksimum Bitcoin.

‘” kata Chatgpt 3.5. “Fitur ini merupakan bagian integral dari teknologi dasar Bitcoin, yang dikenal sebagai blockchain. Untuk memastikan kelangkaan dan mencegah inflasi, pencipta Bitcoin, Satoshi Nakamoto, menerapkan aturan dalam protokol perangkat lunak yang mengurangi tingkat pembuatan Bitcoin baru dari waktu ke waktu.”

Menyusul pengumuman peluncuran di Twitter, Ariel Flesler juga mengungkapkan bahwa ia memiliki chatbot miliknya sendiri yang belum dipublikasikan bernama “Satoshi Nakamoto AMA.” Chatbot ini menyertakan pertanyaan yang dimuat sebelumnya dan sumber kutipan seperti pernyataan yang dibuat oleh Satoshi di forum bitcointalk.org.

Chatbot “Satoshi Nakamoto AMA” berbagi pengalaman pengguna yang serupa dengan ChatGPT OpenAI. Selain itu, kreasi Corbin dan Flesler muncul setelah Crypto.com memperkenalkan Amy, asisten bertenaga AI untuk penggemar cryptocurrency. Amy menawarkan pengetahuan tentang berbagai topik terkait crypto, daripada hanya berfokus pada Bitcoin Nakamoto saja.

sumber : news.bitcoin.com