ads

Seorang Pembawa Acara Dipenjara 8 Tahun dalam Kasus Bitcoin Ilegal

Seorang Pembawa Acara Dipenjara 8 Tahun dalam Kasus Bitcoin Ilegal
Seorang Pembawa Acara Dipenjara 8 Tahun dalam Kasus Bitcoin Ilegal

Ian Freeman, seorang warga Keene yang juga seorang aktivis dan pembawa acara, telah dijatuhi hukuman delapan tahun penjara pada hari Senin sebagai akibat dari tindakannya yang melibatkan pengiriman Bitcoin tanpa izin, pencucian uang, dan penggelapan pajak pada akhir Desember 2022. 

Hukuman ini merupakan epilog dari kisah Crypto Six yang telah lama menjadi sorotan. Sebagai terdakwa terakhir dalam rangkaian kasus ini, Ian Freeman menghadapi putusan hakim federal dengan penuh ketegangan. 

Meskipun sebelumnya ia tidak dikurung selama periode persidangan, namun, setelah pengumuman hukuman, US Marshals segera mengantarnya menuju penjara.

Freeman, yang saat ini berusia 43 tahun, dengan gigih mengutarakan keyakinannya di pengadilan bahwa tindakan penjualan kripto yang ia lakukan bertujuan untuk mendukung adopsi mata uang kripto secara lebih luas. Meski demikian, keputusan hakim federal tetap tegas dalam menghukumnya.

Tidak hanya menjadi perhatian publik, kasus Ian Freeman juga mencuri perhatian dunia kripto secara keseluruhan. Reaksi keras datang dari berbagai pihak di platform sosial. 

Baca Juga : Restoran di Prancis Ada yang Terima Bitcoin Sebagai Pembayarannya

Salah satunya adalah Bruce Fenton, seorang teman dekat Freeman, yang dengan penuh keprihatinan mengungkapkan, :

“Ian Freeman baru saja dihukum dengan hukuman delapan tahun penjara karena menjual Bitcoin melalui ATM miliknya.”

Keputusan hukuman ini telah memicu perdebatan tentang hukum yang mengatur mata uang kripto dan sejauh mana tindakan seperti ini seharusnya dihukum. 

Meskipun Ian Freeman telah menyatakan niat baiknya untuk mendukung adopsi mata uang kripto, hakim federal menetapkan hukuman yang cukup berat sebagai tindak lanjut dari tindakannya yang dianggap ilegal. 

Kasus ini akan terus menjadi sorotan dalam komunitas kripto dan hukum selama beberapa waktu ke depan. Kesimpulannya, Ian Freeman harus menjalani hukuman delapan tahun penjara akibat tindakannya dalam kasus Crypto Six yang memicu berbagai tanggapan dan perdebatan di seluruh dunia. [RH]