ads

SEC Menunda Aplikasi ETF Bitcoin Blackrock, Fidelity, Dan Lainnya

SEC Menunda Aplikasi ETF Bitcoin Blackrock, Fidelity, Dan Lainnya
SEC Menunda Aplikasi ETF Bitcoin Blackrock, Fidelity, Dan Lainnya

Keputusan SEC baru-baru ini mengejutkan para pelamar ETF Bitcoin spot seperti BlackRock, Fidelity, WisdomTree, Invesco & Galaxy, VanEck, Bitwise, dan Valkyrie. 

Seperti yang diberitakan oleh analis ETF Bloomberg James Seyffart dan Eric Balchunas, SEC telah memutuskan untuk menunda aplikasi ETF Bitcoin spot mereka.

Penundaan ini menjadi sorotan karena ini adalah kali pertama SEC menunda keputusan sejak pengajuan aplikasi, mengakibatkan aplikasi tersebut harus menunggu selama 45 hari tambahan untuk mendapatkan keputusan akhir. 

Tenggat waktu selanjutnya dijadwalkan pada pertengahan Oktober, dan ini akan menjadi momen yang sangat dinantikan bagi semua pihak yang terlibat.

Pada perkembangan terkini, Grayscale berhasil memenangkan gugatannya terhadap SEC. Hal ini mengakibatkan pengadilan banding DC Circuit membatalkan penolakan SEC terhadap konversi $GBTC Grayscale menjadi ETF Bitcoin spot. 

Ini berarti laporan tersebut akan dikembalikan kepada SEC, yang sekarang memiliki waktu 45 hari untuk mengajukan banding dan memutuskan apakah mereka ingin mengajukan sidang en banc atau tidak.

Meskipun keputusan ini tidak secara otomatis mengubah GBTC menjadi ETF Bitcoin spot, hal ini dianggap sebagai langkah positif yang mendekatkan kita pada persetujuan akhir dari SEC. 

Para pelamar ETF Bitcoin spot dapat melihatnya sebagai dorongan moral yang memberi harapan untuk masa depan yang lebih cerah dalam upaya mereka untuk mendapatkan persetujuan dari SEC. 

Baca juga: SEC Secara Resmi Menerima Aplikasi ETF BlackRock Untuk Ditinjau

Semua mata sekarang tertuju pada tenggat waktu berikutnya pada pertengahan Oktober untuk melihat perkembangan lebih lanjut dalam permohonan ETF Bitcoin spot ini.

Dengan demikian, pasar cryptocurrency dan komunitas investasi dengan cemas menanti keputusan akhir SEC. 

Pengumuman berikutnya pada pertengahan Oktober akan menjadi penentu nasib bagi para pelamar ETF Bitcoin spot dan mungkin akan membuka pintu bagi pasar kripto untuk mendapatkan lebih banyak legitimasi. [RH]