REKU Gelar Roadshow di 26 Kota untuk Tingkatkan Literasi Aset Digital

Genta Mansyur (ketiga dari kiri), Head of Community Reku bersama peserta Roadshow

Reku, perusahaan investasi aset digital inovatif, baru saja menyelesaikan ReKru Roadshow 2023 yang diadakan di 26 kota di seluruh Indonesia, seperti di antaranya: Bireuen, Sibolga, Medan, Mataram, Lombok Tengah, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Brebes, Majalengka, Sukabumi, Jakarta, Tangerang, dan lainnya. Salah satu alasan utama acara ini dibuat adalah untuk memperluas informasi akurat mengenai kripto. 

Roadshow ini merupakan bagian dari upaya Reku untuk meningkatkan legitimasi dan edukasi aset digital di Indonesia. Dalam rangkaian acara ini, Reku sukses menyelenggarakan 26 kegiatan yang menjangkau lebih dari 1.300 #InvestorBeneran pengguna aplikasi Reku di seluruh negeri.

Dalam rangkaian roadshow ini, Reku menawarkan wadah untuk bertukar informasi akurat serta wawasan menarik tentang investasi dan perkembangan industri aset digital. Selain itu, Reku juga menonjolkan keunggulan platform mereka yang baru saja menjalani rebranding dengan penambahan fitur-fitur baru yang hanya ada di aplikasi Reku, yakni staking aset kripto dalam blockchain, mode lightning dan pro bagi pemula dan pengguna berpengalaman, serta fitur sosial yang memungkinkan adanya interaksi antar pengguna.

Fitur baru ini melengkapi fitur-fitur unggulan Reku yang sudah terkenal di kalangan investor kripto Indonesia yakni kemudahan penggunaan, biaya yang kompetitif, dan kecepatan transaksi yang optimal.

Maudy Ayunda Brand Ambassador Reku

Dalam mengunjungi berbagai kota yang tersebar di Indonesia, Reku mendapatkan berbagai penemuan yang menarik seperti perkembangan komunitas kripto Indonesia tidak hanya terpusat di kota-kota besar. Di beberapa kota seperti di Bireuen, Mataram, dan Bandung, perkembangan komunitas kripto telah banyak berkembang dengan adanya berbagai bentuk proyek kripto yang unik, dari media pembelajaran hingga aplikasi permainan.

Selain itu, mulai tumbuh juga ketertarikan masyarakat terhadap industri dan teknologi kripto karena 80% dari peserta yang datang dalam acara ini belum pernah menggunakan aplikasi investasi kripto sebelumnya, dan hadir karena ingin mendapatkan informasi akurat dari speaker yang terpercaya dari Reku dan rekan-rekan.

Baca Juga : Cardano Bakal Recover Pasca Bullish, Volatilitas BTC Capai Titik Terendah, dan Tradecurve Alami Pertumbuhan yang Cepat

Hal yang juga cukup mengagetkan adalah, banyak peserta yang datang ke acara Roadshow ReKru merupakan korban penipuan investasi bodong, seperti titip modal dan modus lainnya yang ternyata berkedok kripto. Salah satu investor asal Aceh dan Lombok bahkan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Melihat hal ini, dapat dilihat bahwa justru berbagai bentuk penipuan sudah masuk ke daerah dan penyebarannya telah terjadi secara terang-terangan melalui ketuk pintu ke pintu.

Hal seperti inilah yang ingin dihindari dengan diadakannya acara ReKru Roadshow di banyak kota di Indonesia, tidak hanya di kota-kota besar. Kondisi ini sejalan dengan temuan Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (SWI OJK) yang mencatat jumlah kerugian investasi bodong sepanjang 2022 yang tercatat ialah sebesar 109,67 Triliyun Rupiah. https://investasi.kontan.co.id/news/kerugian-penipuan-investasi-tahun-2022-ratusan-triliun-cek-daftar-investasi-ilegal

Genta Mansyur, Head of Community Reku, mengatakan, “Reku mengadakan ReKru Roadshow ini untuk membantu penyebaran informasi tentang investasi yang aman dan mudah di Reku bagi banyak lapisan masyarakat di Indonesia. “Dalam konteks upaya Reku untuk membangun ekosistem investasi aset digital yang inklusif, platform ini secara khusus dirancang untuk memungkinkan masyarakat Indonesia mengakses instrumen investasi modern yang aman, terpercaya, dan menguntungkan. 

Meskipun bersifat edukatif, acara-acara yang diadakan jauh dari kata membosankan karena dibungkus dalam berbagai bentuk kegiatan seperti kuis, buka bersama, lomba menulis ilmiah, hingga turnamen e-sport sehingga informasi dapat dibagikan dengan cara yang menyenangkan bagi semua kalangan.

Di setiap acara dilakukan sesi tanya jawab terbuka yang selalu diisi dengan komitmen Reku untuk mendukung masyarakat Indonesia dalam menghadapi masa depan ekonomi digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan. Dari semua acara yang dilakukan, peserta paling antusias untuk mengikuti sesi tanya-jawab karena mereka dapat mendapatkan informasi langsung dari pembicara.

Dalam acara ini, tim Reku juga banyak bertemu dengan para pengguna Reku yang sudah bertahun-tahun berinvestasi bahkan ketika aplikasi ini masih bernama Rekeningku. Hendrix Delon, selaku founder Lombok Blockchain Society yang menghadiri acara ReKru Roadshow di Mataram, Lombok menjelaskan bagaimana iya sangat suka menggunakan layanan Reku bahkan sejak tahun 2019.

Ia mengalami beberapa bull-run kripto yang turut mengubah kondisi perekonomiannya. “Saya senang karena akhirnya ada exchange yang mengadakan acara di daerah asal saya.  Saya merasa lebih aman dengan keamanan tinggi yang ditawarkan oleh teknologi yg digunakan Reku, khususnya setelah dilakukan rebranding yang juga membantu penampilan aplikasi Reku menjadi lebih menarik.” 

Ivan Kwananda selaku ReKru Mentor, yaitu sebutan bagi komunitas pendukung reku yang mengadakan acara roadshow di Surabaya, menjelaskan Acara Rekru Roadshow di Surabaya membantu menangkal maraknya isu scammer & investasi bodong, “Saya melihat bahwa acara ini sangat mengedukasi para peserta untuk dapat berinvestasi kripto dengan benar. Peserta belajar tentang risk profile mereka & mendapatkan penjelasan tuntas tentang Reku, sehingga mereka dapat dengan bijak berinvestasi di platform yang terpercaya & aman.”

Dr. Purnama, SpOG anggota DPR Aceh membuka acara ReKru Roadshow di Bireuen, Aceh
Dr. Purnama, SpOG anggota DPR Aceh membuka acara ReKru Roadshow di Bireuen, Aceh

Acara ini mendapat sambutan hangat tidak hanya dari komunitas pengguna Reku, investor, dan komunitas kripto Indonesia, tetapi juga dari tokoh-tokoh dan pemerintah daerah. Dr. Purnama, SpOG, yang akrab disapa Dokter Pur, anggota DPR Aceh, menyampaikan dukungan pada ReKru Roadshow di Bireuen, Aceh yang dihadiri lebih dari 100 peserta.

“Komunitas kripto di Aceh tumbuh pesat sejak 2018. ReKru Roadshow di Aceh semakin mengukuhkan posisi Aceh sebagai salah satu pusat perkembangan komunitas investor kripto Indonesia, terlebih ketiga founder Reku berasal dari Aceh,” ujar beliau dalam sambutan pembukaan acara.

Dengan melihat antusiasme acara yang begitu tinggi, Reku berencana untuk melakukan program lanjutan yang akan menjangkau lebih banyak komunitas investor kripto di Indonesia. Reku percaya bahwa dengan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang investasi aset digital, masyarakat Indonesia akan semakin siap menghadapi masa depan ekonomi digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Tentang Reku:Reku adalah perusahaan investasi aset digital yang inovatif yang menawarkan platform investasi mudah dan aman untuk masyarakat Indonesia. Dengan misi untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang investasi aset digital, Reku berupaya untuk membangun ekosistem investasi yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://reku.id

Penafian : Ini adalah pernyataan resmi (press release). Pembaca diharapkan untuk melakukan penelitian dan evaluasi sendiri sebelum mengambil tindakan terkait dengan perusahaan, afiliasi, atau layanan yang dipromosikan. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian yang mungkin timbul, baik langsung maupun tidak langsung, yang diakibatkan oleh atau terkait dengan penggunaan atau ketergantungan terhadap konten, barang, atau layanan yang disebutkan dalam press release ini.