ads

Privasi bukanlah fitur inti dari Bitcoin, Kata CEO KuCoin

Privasi bukanlah fitur inti dari Bitcoin, Kata CEO KuCoin
Privasi bukanlah fitur inti dari Bitcoin, Kata CEO KuCoin

Privasi bukanlah fitur inti dari Bitcoin, kata CEO KuCoin, Johnny Lyu, saat pertukaran crypto ini bersiap untuk menerapkan pemeriksaan wajib Know Your Customer (KYC). Lyu berpendapat bahwa unit pertukaran dan lindung nilai terhadap resesi adalah manfaat inti Bitcoin, dengan privasi hanya menjadi salah satu fiturnya.

Bitcoin lahir setelah krisis keuangan tahun 2008 yang mengguncang Amerika Serikat, mengingatkan kita akan pentingnya Bitcoin dalam tujuannya. “Peristiwa ini menyebabkan lahirnya Bitcoin,” jelas Lyu dalam wawancara dengan Cointelegraph.

Meskipun beberapa orang menganggap praktik KYC terlalu membatasi privasi pengguna, Lyu percaya bahwa kebijakan tersebut justru lebih bermanfaat karena meningkatkan keamanan dana pengguna. KYC bertujuan untuk melindungi aset publik dan melacak aset pengguna jika terjadi pencurian.

Dengan adanya KYC, KuCoin dapat mengidentifikasi kepemilikan aset dan memastikan kebersihan sumber aset.

Kepatuhan adalah hal yang diperlukan mengingat industri cryptocurrency semakin berinteraksi dengan dunia fisik. Lyu menjelaskan bahwa KYC adalah tahap yang tak terhindarkan dan sangat penting dalam siklus pengembangan crypto. 

Baca Juga : AI dan Bitcoin Bersatu untuk Menggelar Acara Teknologi

Dilansir dari Cointelegraph, meskipun pengumuman tentang pemeriksaan KYC wajib oleh KuCoin berdampak pada volume perdagangan platform dalam jangka pendek, Lyu tetap yakin bahwa kepatuhan pada pertukaran crypto akan memberikan manfaat jangka panjang bagi pengguna dan industri secara keseluruhan.

KuCoin, dengan 27 juta pengguna saat ini, meningkat sebesar 35% dibandingkan tahun sebelumnya. Setelah pengumuman tentang pemutakhiran KYC, volume perdagangan KuCoin mengalami peningkatan signifikan, mencapai lebih dari $660 juta. 

KuCoin optimis bahwa langkah-langkah kepatuhan ini akan membuka pintu bagi lebih banyak pengguna yang aman dan memasuki industri crypto di masa depan. Dengan menerapkan KYC, KuCoin berharap dapat melindungi dana pengguna dan membangun kepercayaan yang lebih besar dalam ekosistem crypto. [VT]