ads

Peran Bitcoin Dalam Konflik Rusia-Ukraina

Peran Bitcoin Dalam Konflik Rusia-Ukraina
Peran Bitcoin Dalam Konflik Rusia-Ukraina

Institut Kebijakan Bitcoin dan Institut Kebijakan Teknologi Cornell Brooks akan menggelar sebuah diskusi panel tingkat tinggi yang menarik dengan tema “Mata Uang Digital & Persaingan Strategis.” 

Acara ini menjanjikan untuk menjadi salah satu momen penting dalam perbincangan global yang sedang berlangsung mengenai peran mata uang digital dalam konteks urusan dunia internasional. 

Diskusi tersebut akan diadakan di National Press Club yang bergengsi pada hari Rabu, 27 September, dimulai pukul 12:00 hingga 1:30 EDT.

Dalam diskusi ini, para peserta akan menjelajahi topik-topik penting seputar penggunaan mata uang digital dalam menghindari sanksi ekonomi dan memberikan bantuan keuangan. 

Mereka juga akan mengupas dampak mata uang digital terhadap persaingan industri teknologi antara Amerika Serikat dan Tiongkok, serta implikasi keamanan yang timbul dari penggunaan Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC) di Amerika Serikat.

Salah satu fokus utama dalam perbincangan ini adalah konflik Rusia-Ukraina yang terjadi belakangan ini. Konflik ini akan menjadi latar belakang untuk mengkaji peran mata uang digital dalam konteks sanksi ekonomi dan bantuan keuangan. 

Para panelis akan menguraikan bagaimana mata uang digital, termasuk Bitcoin, digunakan oleh negara-negara dalam konteks geopolitik yang berkonflik. Diskusi juga akan merambah implikasi mata uang digital pada dinamika global yang lebih luas.

Baca Juga : Adakah Keuntungan dari Penambangan Bitcoin yang Semakin Sulit!

Sarah Kreps, seorang Profesor dan Direktur Institut Kebijakan Teknologi di Universitas Cornell, serta Rekan Senior di Institut Kebijakan Bitcoin, akan bergabung dalam panel ini untuk berbagi pengetahuannya yang mendalam dalam bidang ini. 

Kehadiran Kreps di acara ini menambah bobot diskusi dan membawa perspektif yang berharga mengenai dampak mata uang digital dalam konteks global.

Dengan topik yang relevan dan panelis yang berkualitas, diskusi panel ini diharapkan akan memberikan wawasan yang mendalam dan berharga bagi para pemangku kebijakan, pengamat, dan masyarakat umum yang tertarik dalam peran mata uang digital dalam perkembangan dunia internasional yang terus berubah. [RH]