ads

Penyedia ATM Bitcoin Terbesar, Bitcoin Depot, Resmi Debut di Nasdaq

Penyedia ATM Bitcoin Terbesar, Bitcoin Depot, Resmi Debut di Nasdaq
Penyedia ATM Bitcoin Terbesar, Bitcoin Depot, Resmi Debut di Nasdaq

Bitcoin Depot, penyedia ATM Bitcoin terbesar di dunia, telah berhasil memulai debutnya di Nasdaq, menjadi perusahaan pertama dalam jenisnya yang terdaftar dan diperdagangkan di pasar saham utama Amerika Serikat.

Setelah merger senilai $885 juta dengan perusahaan SPAC GSR II Meteora (GSRM), Bitcoin Depot mengalami debut yang stabil meskipun harga awalnya naik dan kemudian turun.

Dilansir dari BeinCrypto, perusahaan ini mengoperasikan lebih dari 7.000 ATM kripto di berbagai lokasi di Amerika Serikat dan Kanada. Langkah ini dianggap sebagai tonggak penting bagi Bitcoin Depot, yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan pertumbuhan perusahaan. 

Meskipun beberapa keprihatinan mengenai penggunaan ATM Bitcoin terkait dengan pencucian uang dan kasus pencurian, Bitcoin Depot tetap menjadi salah satu dari sedikit perusahaan kripto yang terdaftar secara publik.

Baca Juga : Tindakan SEC yang Terlalu Memihak Kepada BlackRock Menciptakan Polemik

Penggunaan ATM Bitcoin masih menghadapi pengawasan pihak berwenang, dan beberapa negara seperti Inggris telah melarang penggunaannya secara keseluruhan. Namun, Amerika Serikat memiliki jumlah ATM kripto terbanyak, diikuti oleh Kanada, Australia, dan Spanyol. Negara-negara seperti India dan Jepang masih memiliki jumlah ATM Bitcoin yang terbatas.

Debut Bitcoin Depot di Nasdaq menunjukkan pertumbuhan dan penerimaan yang terus meningkat terhadap industri kripto. Perusahaan ini menjadi bagian dari upaya untuk menciptakan cara yang lebih mudah bagi orang-orang untuk memperoleh mata uang kripto melalui ATM Bitcoin.

Meskipun tantangan dan keprihatinan terkait keamanan dan pencucian uang, perkembangan ini menunjukkan adanya minat yang terus berkembang dalam mengadopsi teknologi blockchain dan aset digital di pasar global.