ads

Penambang Bitcoin Jual 1,000 BTC, Harga Bitcoin Tiba – tiba Terjun

Penambang Bitcoin Jual 1,000 BTC, Harga Bitcoin Tiba - tiba Terjun
Penambang Bitcoin Jual 1,000 BTC, Harga Bitcoin Tiba – tiba Terjun

Bitcoin telah merosot di bawah $42,000 seperti yang terlihat dari data on-chain yang menunjukkan para penambang terus melanjutkan penjualan mereka belakangan ini, dengan mendistribusikan tambahan 1,000 BTC.

Penambang Bitcoin Terus Mengeluarkan Koin dari Cadangan Mereka

Seperti yang ditunjukkan oleh analis Ali dalam sebuah posting di X, para penambang telah terlibat dalam penjualan tambahan sejak Jumat lalu. Indikator yang menarik perhatian di sini adalah “cadangan penambang,” yang mencatat total jumlah Bitcoin yang dimiliki oleh para penambang dalam dompet mereka.

Ketika nilai metrik ini meningkat, itu berarti para validator rantai ini menambah lebih banyak koin ke pasokan mereka saat ini. Akumulasi dari kelompok ini secara alami dapat berdampak positif pada harga BTC.

Di sisi lain, penurunan dalam indikator tersebut mengimplikasikan bahwa para penambang menarik sejumlah neto dari cryptocurrency dari dompet mereka saat ini.

Salah satu alasan utama mengapa kelompok ini akan mentransfer koin mereka adalah untuk menjualnya, jenis tren seperti ini dapat memiliki implikasi bearish untuk aset tersebut.

Berikut adalah grafik yang menunjukkan tren cadangan penambang Bitcoin selama sebulan terakhir:

Seperti yang ditampilkan dalam grafik di atas, cadangan penambang Bitcoin mulai mengalami penurunan tajam awal bulan ini ketika cryptocurrency pertama kali melewati level $44,000.

Para penambang telah terlibat dalam jumlah penjualan yang signifikan di sekitar level tertinggi ini, tetapi nampaknya keinginan mereka untuk mendistribusikan koin tidak puas hanya dengan penjualan tersebut karena mereka telah terlibat dalam penjualan tambahan selama beberapa hari terakhir.

Sejak Jumat, para validator rantai ini telah melakukan penarikan bersih sekitar 1,000 BTC. Tumpukan koin ini akan bernilai hampir $42 juta pada harga aset saat ini.

Tidak pasti apakah penarikan ini dilakukan untuk tujuan penjualan. Namun, mengingat reli, tidak sulit untuk menebak bahwa kelompok ini telah melihat peluang pengambilan keuntungan dengan kedua penarikan ini dan yang mereka lakukan sebelumnya.

Baca Juga : Luncurkan Aplikasi, Robinhood Tawarkan Hadiah Bitcoin untuk Pelanggan UE

Bitcoin stagnan ketika penjualan terakhir dari kelompok ini terjadi, dan tampaknya cryptocurrency telah mengalami penurunan besar seiring dengan terjadinya penjualan terbaru ini.

Meskipun begitu, meskipun para penambang telah memainkan peran dalam penurunan ini, mereka kemungkinan besar bukanlah satu-satunya penyebab di baliknya, karena skala penjualan mereka tidak terlalu besar dalam skema besar.

Para penambang adalah kelompok yang harus melakukan penjualan secara rutin untuk menjaga keberlangsungan hidup mereka, karena mereka memiliki biaya operasional konstan seperti tagihan listrik terkait dengan operasi mereka.

Oleh karena itu, mereka adalah sumber tekanan penjualan konstan di pasar Bitcoin, meskipun skala penjualan mereka tidak sesuatu yang tidak dapat segera diserap oleh sektor kebanyakan waktu. [RH]