ads

MicroStrategy Lagi-lagi Borong Bitcoin Senilai $600 Juta

MicroStrategy Lagi-lagi Borong Bitcoin Senilai $600 Juta
MicroStrategy Lagi-lagi Borong Bitcoin Senilai $600 Juta

Perusahaan intelijen bisnis MicroStrategy membeli 16.130 Bitcoin pada bulan November, sehingga total asetnya menjadi lebih dari $6 miliar.

Dalam pengumuman pada 30 November, salah satu pendiri MicroStrategy, Michael Saylor, mengatakan perusahaan tersebut memperoleh BTC seharga sekitar $593,3 juta dengan harga $36.785 per Bitcoin.

Pada 29 November, MicroStrategy melaporkan bahwa mereka memiliki 174.530 BTC senilai sekitar $6,6 miliar pada saat publikasi dengan harga $37.726.

Perusahaan intelijen bisnis ini secara konsisten telah membeli volume besar Bitcoin sejak mengumumkan bahwa mereka akan mengadopsi cryptocurrency tersebut sebagai aset cadangan keuangannya pada Agustus 2020.

Pengumuman terakhir dari Saylor dilakukan pada bulan September, melaporkan bahwa MicroStrategy membeli 5.445 BTC senilai sekitar $147 juta.

Pengumuman pembelian Bitcoin oleh MicroStrategy mengikuti kenaikan harga cryptocurrency sekitar 10% pada bulan November.

Perusahaan ini melaporkan keuntungan sebesar $900 juta dari aset Bitcoin-nya pada kuartal ketiga tahun 2023, dengan CEO Phong Le mengisyaratkan pada saat itu bahwa perusahaan akan terus melakukan pembelian secara konsisten.

Tindakan pembelian Bitcoin berkelanjutan oleh MicroStrategy mencerminkan keyakinan mereka pada nilai jangka panjang dari mata uang kripto ini. Peningkatan nilai Bitcoin sebesar 10% pada November memberikan keuntungan yang signifikan bagi perusahaan.

Baca Juga : Hut 8 dan USBTC Akan Merger, Wujudkan Era Baru Pertambangan Bitcoin

Pengumuman pembelian $600 juta lebih lanjut menegaskan komitmen MicroStrategy untuk terus memperkuat posisi Bitcoin dalam portofolio keuangannya. 

Dengan total aset Bitcoin yang mencapai miliaran dolar, perusahaan ini telah menjadi salah satu pemegang terbesar dari cryptocurrency ini di sektor perusahaan.

Keputusan MicroStrategy untuk mempertahankan dan terus menambah investasi Bitcoin-nya mencerminkan optimisme mereka terhadap masa depan mata uang digital, serta strategi keuangan yang matang dalam mengelola risiko dan peluang di pasar kripto yang fluktuatif. 

Hal ini juga menunjukkan bagaimana perusahaan besar dapat mengadopsi inovasi keuangan baru dalam strategi keuangan mereka. [RH]