ads

MicroStrategy Akuisisi Bitcoin Sebanyak 158 Ribu BTC

MicroStrategy Akuisisi Bitcoin Sebanyak 158 Ribu BTC
MicroStrategy Akuisisi Bitcoin Sebanyak 158 Ribu BTC

Firma intelijen bisnis dan investor besar Bitcoin, MicroStrategy, baru saja memberikan sinyal positif bagi pasar kripto dengan pengumuman akuisisi besar-besaran aset digitalnya.

Dalam sebuah pengumuman yang dilakukan oleh Michael Saylor, pendiri dan ketua eksekutif MicroStrategy, pada tanggal 25 September, perusahaan ini mengumumkan pembelian sebanyak 5,445 Bitcoin (BTC) dengan nilai tunai sebesar $147.3 juta. Harga rata-rata pembelian Bitcoin ini mencapai $27,053 per BTC.

Informasi ini resmi tercatat dalam pengajuan Formulir 8-K kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat, di mana terungkap bahwa akuisisi ini dilakukan oleh MicroStrategy dan anak perusahaannya dalam rentang waktu antara 1 Agustus hingga 24 September.

Pada tanggal 24 September, jumlah total Bitcoin yang dimiliki oleh MicroStrategy dan anak perusahaannya mencapai sekitar 158,245 BTC. 

Baca Juga :Bitcoin Adalah Aset Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola Dunia?

Aset digital ini diperoleh dengan harga rata-rata sekitar $29,582 per koin, termasuk semua biaya dan pengeluaran yang terkait. Ini berarti MicroStrategy telah menghabiskan total sekitar $4,68 miliar untuk akumulasi Bitcoin ini.

Keputusan untuk melakukan pembelian besar-besaran ini datang pada saat Bitcoin mengalami pergerakan datar, dengan mata uang kripto ini diperdagangkan dalam kisaran sekitar $26,000 selama beberapa minggu terakhir. 

Walaupun sempat mencapai $28,000 pada tanggal 29 Agustus, Bitcoin kemudian merosot hingga mencapai level $25,000 pada tanggal 11 September.

Baca Juga :

Pada saat tulisan ini dibuat, harga Bitcoin diperdagangkan sekitar $26,081, mengalami penurunan sekitar 1.9% dalam 24 jam terakhir, menurut data dari CoinGecko. Selama tujuh hari terakhir, cryptocurrency ini juga mengalami penurunan sekitar 4%.

Pembelian besar-besaran ini oleh MicroStrategy memberikan sinyal kuat bahwa perusahaan tersebut tetap bullish terhadap Bitcoin, meskipun terjadi fluktuasi harga yang signifikan dalam beberapa waktu terakhir. 

Langkah ini juga menunjukkan kepercayaan perusahaan terhadap masa depan mata uang kripto sebagai aset investasi yang potensial. [RH]