ads

Mastercard dan Binance Mengakhiri Kemitraan untuk Kartu Kripto

Mastercard dan Binance Mengakhiri Kemitraan untuk Kartu Kripto
Mastercard dan Binance Mengakhiri Kemitraan untuk Kartu Kripto

Mastercard dan Binance, platform mata uang kripto, mengumumkan akhir kemitraan mereka dalam program kartu kripto. Dilaporkan oleh Bloomberg pada hari Kamis, keputusan ini akan berdampak pada program kartu kripto yang dikelola bersama di Argentina, Brasil, Kolombia, dan Bahrain.

Mulai 22 September, program ini tidak akan lagi tersedia, dan alasan di balik pengakhiran kemitraan ini tidak dijelaskan.

Binance juga mengonfirmasi informasi ini melalui tim dukungan pelanggan mereka di platform media sosial. Kartu kripto Binance tidak akan tersedia lagi untuk pengguna di Amerika Latin dan Timur Tengah.

Ini adalah kartu debit yang diisi dengan aset kripto dan telah digunakan oleh beberapa pengguna untuk pembayaran sehari-hari.

Binance menjelaskan bahwa hanya sejumlah kecil pengguna (kurang dari 1% dari pasar yang terpengaruh) yang akan terkena dampak. Pengguna yang terpengaruh diberikan waktu hingga 21 September 2023 untuk mengambil tindakan.

Baca Juga : Kepulauan Cayman Dukung Investasi Property Menggunakan Bitcoin

Pengakhiran program ini tidak akan memengaruhi program kartu kripto lainnya yang masih berjalan.

Keputusan Mastercard ini datang di tengah-tengah perselisihan hukum yang dihadapi oleh Binance dengan beberapa regulator, termasuk SEC dan CFTC di AS. SEC telah mengajukan sejumlah tuntutan terhadap Binance dan CEO mereka pada bulan Juni, sementara CFTC mengeluarkan dakwaan terhadap mereka pada bulan Maret terkait operasi bursa derivatif aset digital yang dianggap ilegal.