ads

Masa Depan Penyimpan Nilai Digital: Bitcoin Tetap Pilihan Utama, Kata CEO VanEck

Masa Depan Penyimpan Nilai Digital: Bitcoin Tetap Pilihan Utama, Kata CEO VanEck
Masa Depan Penyimpan Nilai Digital: Bitcoin Tetap Pilihan Utama, Kata CEO VanEck

CEO perusahaan manajemen investasi VanEck, Jan van Eck, yakin bahwa Bitcoin tidak akan dikalahkan sebagai penyimpanan nilai digital. Hal ini disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan CNBC pada tanggal 16 Desember 2023.

Van Eck mengatakan bahwa Bitcoin memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi penyimpanan nilai yang unggul, termasuk:

  • Jumlah terbatas: Bitcoin memiliki jumlah yang terbatas, yaitu hanya 21 juta BTC. Hal ini membuat Bitcoin menjadi aset yang langka dan lebih tahan terhadap inflasi.
  • Sejarah kinerja yang kuat: Bitcoin telah menunjukkan kinerja yang kuat dalam sejarahnya, dengan nilainya telah meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu.
  • Adopsi yang semakin luas: Bitcoin semakin diadopsi oleh berbagai kalangan, termasuk investor institusi, perusahaan, dan pemerintah.
  • Van Eck juga menolak anggapan bahwa Bitcoin adalah “bolha”. Menurutnya, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa Bitcoin adalah gelembung.

“Beberapa orang mengatakan bahwa Bitcoin adalah gelembung, tetapi saya tidak melihat buktinya,” kata Van Eck. 

Van Eck mengatakan bahwa dia percaya Bitcoin akan terus tumbuh dalam popularitas dan nilainya di masa depan.

“Saya pikir Bitcoin adalah teknologi yang sangat penting, dan saya percaya bahwa itu akan terus tumbuh dalam popularitas dan nilainya di masa depan,” kata Van Eck. 

Baca Juga : Kabar Gembira Bitcoiners! Iklan Bitwise Isyaratkan ETF Segera Mendarat

Pandangan lain Van Eck

Pandangan Van Eck tentang Bitcoin tidak sepenuhnya sejalan dengan pandangan semua orang. Beberapa orang berpendapat bahwa Bitcoin masih terlalu volatil untuk menjadi penyimpanan nilai yang aman. Mereka juga berpendapat bahwa Bitcoin memiliki risiko keamanan yang lebih tinggi daripada aset tradisional, seperti emas.

Namun, pandangan Van Eck juga didukung oleh sejumlah analis dan investor terkemuka. Misalnya, CEO MicroStrategy, Michael Saylor, juga telah mengatakan bahwa dia percaya Bitcoin adalah penyimpanan nilai digital yang unggul.

Hanya waktu yang akan menjawab apakah Bitcoin akan benar-benar menjadi penyimpanan nilai digital yang dominan. Namun, jelas bahwa Bitcoin adalah aset yang menarik dan berpotensi menjadi aset yang sangat berharga di masa depan. [RH]