Lembaga HAM Umumkan Donasi Bitcoin untuk Pendidikan Global

Seorang Pria Lupa Kalau Pernah Investasi Ke Bitcoin Senilai $22
Seorang Pria Lupa Kalau Pernah Investasi Ke Bitcoin Senilai $22

The Human Rights Foundation (HRF) baru-baru ini mengumumkan upaya filantropis terbaru mereka dalam mendukung perkembangan Bitcoin. 

Dalam pengumuman ini, HRF mengungkapkan komitmen mereka untuk memberikan sejumlah besar hibah kepada proyek-proyek yang berfokus pada pendidikan di seluruh dunia. 

Total dana yang dialokasikan mencapai lebih dari setengah juta dolar AS, atau sekitar 19 bitcoin pada saat pengumuman ini diterbitkan.

Hibah ini dirancang untuk mendukung berbagai aspek pengembangan Bitcoin, termasuk pengembangan Bitcoin Core, teknologi terkait seperti Discreet Log Contracts (DLC) yang terkait dengan Lightning Network, serta upaya penyediaan bantuan keuangan kepada pengembang dari negara-negara dengan rezim yang represif. 

Tujuannya adalah untuk membantu pengembang dari wilayah seperti Amerika Latin, Afrika, dan Timur Tengah dalam mengimbangi biaya perjalanan untuk berpartisipasi dalam acara-acara Bitcoin di seluruh dunia.

Program hibah HRF mencakup berbagai tingkatan, mulai dari hibah sebesar $50,000 hingga hibah sebesar $10,000. Ini mencerminkan komitmen HRF untuk mendukung berbagai proyek dan kontributor yang berkontribusi pada ekosistem Bitcoin. 

Selain itu, pengumuman ini datang hanya beberapa bulan setelah HRF meluncurkan tantangan bounty sebesar 20 bitcoin, yang telah menghasilkan kontribusi yang signifikan untuk pengembangan Bitcoin.

Salah satu penerima hibah terbesar adalah Furszy, yang telah berkontribusi secara signifikan pada pengembangan Bitcoin Core. 

Baca Juga : Prediksi Analis: Harga Bitcoin Berpotensi Jatuh ke $20,000

Dengan berada di peringkat 10 besar dalam kontribusinya, Furszy telah melakukan berbagai tugas penting seperti analisis PR, perbaikan bug, saran untuk meningkatkan kinerja dan kode, serta berpartisipasi dalam debat dan wacana publik yang relevan.

Ini adalah langkah penting dalam upaya HRF untuk memperkuat ekosistem Bitcoin dan mendukung pengembang dari berbagai belahan dunia dalam mengembangkan teknologi yang memiliki potensi besar untuk mengubah cara kita berinteraksi dengan keuangan digital.

Upaya filantropis terbaru dari The Human Rights Foundation (HRF) ini menjadi bukti komitmen mereka dalam memajukan Bitcoin sebagai alat kebebasan dan pendidikan global. [RH]