ads

Legislator AS Desak Penggantian Ketua SEC, Gary Gensler

Legislator AS Desak Penggantian Ketua SEC, Gary Gensler
Legislator AS Desak Penggantian Ketua SEC, Gary Gensler

Seorang anggota Kongres Amerika Serikat, Warren Davidson, mendesak Kongres untuk mengesahkan undang-undang yang akan menggantikan Ketua SEC, Gary Gensler. Hal ini menyusul gugatan kedua SEC terhadap bursa kripto Kraken setelah penyelesaian gugatan pertama senilai $30 juta, seperti dilansir dari Bitcoin.com.

Desakan Pergantian Ketua SEC

Warren Davidson, anggota Kongres AS, meminta pengesahan undang-undangnya yang bertujuan menggantikan Gary Gensler sebagai Ketua SEC. Desakan ini muncul setelah SEC menggugat Kraken untuk kedua kalinya dalam 10 bulan, terkait operasionalnya sebagai bursa kripto yang tidak terdaftar.

Gugatan Terhadap Kraken

Pada Senin, SEC kembali menggugat Kraken, menuduhnya sebagai bursa efek, pialang, dealer, dan agen kliring yang tidak terdaftar. Gugatan pertama terkait program staking Kraken dan berakhir dengan penyelesaian senilai $30 juta.

Baca Juga : Robert Kiyosaki: Bitcoin Sebagai Perlindungan Terbaik Menuju Era Hiperinflasi

Respons Kraken dan Kritik Terhadap Gensler

Jesse Powell, pendiri Kraken, merespons gugatan dengan kritik terhadap pemerintah AS. Dia menegaskan bahwa $30 juta hanya memberi perlindungan selama 10 bulan sebelum SEC kembali. Pengacara John Deaton juga mengkritik Gensler sebagai regulator yang tidak terhormat.

RUU Penggantian Ketua SEC

Warren Davidson memperkenalkan undang-undang pada Juni untuk menggantikan Gensler. RUU ini bertujuan menjaga stabilitas pasar modal AS dengan menghapus peran ketua dan menambah satu komisioner lagi, memastikan tidak lebih dari tiga berasal dari satu partai politik.