ads

Lari Bullish Bitcoin Menuju Harga $45K ?

Lari Bullish Bitcoin Menuju Harga $45K ?
Lari Bullish Bitcoin Menuju Harga $45K ?

Biasanya, awal reli dari pasar bullish baru didorong oleh para pemimpin, tetapi setelah pergerakan signifikan, profit-booking dimulai dan para trader mulai melirik peluang alternatif. 

Meskipun Bitcoin belum tergelincir, beberapa altcoin telah mulai bergerak naik, menandakan potensi pergeseran minat.

Apakah Bitcoin dapat melanjutkan kenaikannya dan mencapai $48.000 dalam beberapa hari mendatang? Akankah itu meningkatkan minat pada beberapa altcoin tertentu? Mari kita lihat grafik Bitcoin dari TradingView yang mungkin tetap kuat dalam jangka pendek.

Bitcoin telah mengkonsolidasikan dirinya dalam kisaran ketat dekat resistensi minor di $44.700, menunjukkan bahwa para bullish tidak terburu-buru untuk keluar karena mereka mengantisipasi langkah lebih tinggi lainnya.

Rata-rata pergerakan yang naik dan indeks kekuatan relatif (RSI) di zona overbought menunjukkan bahwa bullish tetap berada dalam kendali. 

Jika harga berbalik dari level saat ini dan naik di atas $44.700, itu akan menandakan dimulainya kembali tren naik. Pasangan BTC/USDT kemudian bisa naik ke $48.000.

Sebaliknya, jika harga anjlok di bawah $42.821, pasangan tersebut mungkin akan tergelincir ke rata-rata pergerakan eksponensial 20-hari ($40.608). 

Ini adalah level penting untuk diperhatikan karena lonjakan dari level tersebut akan menunjukkan bahwa tren naik tetap utuh, tetapi penurunan di bawahnya akan menandakan dimulainya koreksi lebih dalam menuju rata-rata pergerakan sederhana 50-hari ($37.152).

Baca Juga : Luncurkan Aplikasi, Robinhood Tawarkan Hadiah Bitcoin untuk Pelanggan UE

Grafik 4 jam menunjukkan bahwa para bullish mencoba mempertahankan harga di atas 20-EMA. Jika mereka berhasil, pasangan tersebut bisa melonjak di atas $44.700. 

Kenaikan ini kemudian bisa melesat ke $48.000, yang kemungkinan besar akan bertindak sebagai resistensi yang tangguh.

Atau sebaliknya, jika harga tergelincir di bawah 20-EMA, itu akan menunjukkan profit-booking oleh trader jangka pendek. Pasangan tersebut bisa turun ke level retracement Fibonacci 38,2% sebesar $41.993 dan kemudian ke level retracement 50% sebesar $41.157. [RH]