ads

Kota Solo akan Memiliki Kripto Sendiri!

Kota Solo akan Memiliki Kripto Sendiri!
Kota Solo akan Memiliki Kripto Sendiri!

Solo, kota di Indonesia, tengah merancang ekosistem digital yang menarik perhatian. Keraton Solo baru saja meluncurkan situs web resmi mereka dalam upaya untuk memperkenalkan warisan budaya mereka secara global.

Namun, inovasi mereka tidak berhenti di sana. Mereka juga berencana untuk merilis token kripto mereka sendiri yang diberi nama “Masa,” terinspirasi oleh mata uang kuno Kerajaan Mataram.

Selain token kripto, Keraton Solo juga akan memanfaatkan teknologi blockchain untuk mengabadikan berbagai aset budayanya menjadi aset digital yang dikenal sebagai NFT (non-fungible token).

Langkah ini menandai upaya pertama dari sebuah entitas budaya Indonesia untuk beroperasi di ranah virtual.

Dilansir dari BeinCrypto, pihak Keraton Solo percaya bahwa token kripto yang mereka rilis bisa menjadi alternatif investasi menarik, sambil membawa budaya Indonesia ke panggung global. Mereka ingin membagikan kekayaan budaya dan sejarah mereka kepada masyarakat luas.

Baca Juga : Anggota Kongres AS Desak SEC Setujui ETF Bitcoin Spot

Adopsi kripto di Indonesia terus meningkat, dan Solo bukanlah pengecualian. Jumlah investor kripto di negara ini terus bertambah, mencapai angka yang mengesankan. Kota Solo juga semakin aktif dalam mendorong ekosistem blockchain dan kripto.

Berdasarkan perkembangan ini, Solo tampaknya akan menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekosistem kripto yang menarik di Indonesia. Pihak lokal dan perusahaan blockchain telah mulai berinvestasi di sana, menunjukkan potensi besar bagi masa depan kripto di kota ini.