ads

Kisah Inspiratif : Anak 12 Tahun Jadi Duta Besar Bitcoin Setelah Diajarkan Ayahnya

Kisah Inspiratif : Anak 12 Tahun Jadi Duta Besar Bitcoin Setelah Diajarkan Ayahnya
Kisah Inspiratif : Anak 12 Tahun Jadi Duta Besar Bitcoin Setelah Diajarkan Ayahnya

Pada hari Rabu (5/7/2023), Megazine Cointelegraph merilis kisah menarik tentang seorang advokat Bitcoin, Ben De Waal, yang menceritakan pengalaman putrinya, Samantha, yang berusia 12 tahun, dalam mempelajari dan mempopulerkan Bitcoin di kalangan teman-temannya.

Berkat pengaruh keluarganya yang menganut prinsip keuangan digital dan meninggalkan mata uang fiat, Samantha, atau yang akrab dipanggil Sam, telah menjadi duta besar Bitcoin yang dikenal dengan sebutan The Bitcoin Kid.

De Waal sendiri menemukan Bitcoin sekitar tahun 2010 dan telah mengabdikan hidupnya untuk cryptocurrency ini sejak tahun 2016 (meskipun ia menyesal telah menghapus 200 Bitcoin!).

Dia bekerja sebagai pemimpin teknis di Swan Bitcoin dan Lightning Labs. De Waal pertama kali memperkenalkan Sam pada buku anak-anak tentang Bitcoin ketika ia berusia 10 tahun.

Baca Juga : Memanfaatkan Panas “Penambangan Bitcoin” Untuk Menghangatkan Rumah

Hanya dalam dua tahun, Sam telah tampil di panggung BTC Prague 2023 pada pertengahan Juni lalu untuk memberikan pidato tentang Bitcoin. 

Sumber : BitcoinPrague2023

Prestasi luar biasa ini mengilhami banyak orang yang membaca kisah ini untuk mempertimbangkan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang Bitcoin kepada anak-anak mereka sejak dini.

Kisah ini menjadi bukti bahwa dengan pendekatan yang tepat dan pemahaman yang baik tentang Bitcoin, anak-anak pun dapat mengerti dan memanfaatkan teknologi keuangan ini. [RH]