ads

Kesulitan Penambangan Bitcoin Mencapai ATH Baru 

Kesulitan Penambangan Bitcoin Mencapai ATH Baru
Kesulitan Penambangan Bitcoin Mencapai ATH Baru

Kesulitan penambangan Bitcoin (BTC) telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa (ATH), menunjukkan pertumbuhan dan keamanan jaringan. 

Laporan dari Glassnode mengungkapkan bahwa jaringan Bitcoin membutuhkan lebih dari 225 zetahash untuk menemukan blok baru, yang menandakan perkembangan yang penting untuk diperhatikan dalam industri aset digital. 

Meskipun industri ini sedang mengalami masa sulit dengan adanya tindakan regulasi terhadap bursa cryptocurrency terbesar di Amerika Serikat dan volatilitas baru yang diperkenalkan oleh US Securities and Exchange Commission (SEC), Bitcoin tetap kuat dan telah mencapai stabilitas dan keamanan yang baru.

Kesulitan penambangan Bitcoin terkait dengan daya komputer yang digunakan dalam jaringan. Ketika penambang baru bergabung, kesulitan penambangan meningkat.

Peningkatan kesulitan penambangan ini menunjukkan pertumbuhan jaringan dan mengindikasikan kesehatan relatifnya. Meskipun harga Bitcoin mengalami penurunan dan volatilitas, nilai jaringan tetap kuat.

Baca Juga : Kongres Berusaha Menggulingkan Ketua SEC, Garry Gensler

Meskipun saat ini Bitcoin diperdagangkan dengan harga sekitar $25.545, yang menunjukkan peningkatan sebesar 2,04% dalam 24 jam terakhir, harga tersebut telah turun di bawah angka $25.000 dalam periode waktu yang sama, menunjukkan volatilitas yang sedang terjadi.

Namun, para penambang Bitcoin tetap mempertahankan perkiraan jangka panjang untuk potensi profitabilitas investasi mereka, mengamati perbedaan harga saat ini.

Secara keseluruhan, kesulitan penambangan Bitcoin yang mencapai titik tertinggi sepanjang masa menunjukkan pertumbuhan dan keamanan jaringan yang kuat. Meskipun industri aset digital sedang menghadapi tantangan seperti regulasi dan volatilitas pasar, Bitcoin terus menjadi aset yang dominan. 

Para penambang Bitcoin tetap mempertahankan pandangan jangka panjang terhadap potensi profitabilitas investasi mereka, melihat adanya perkembangan yang menarik dalam konvergensi pasar.

sumber : watcher.guru