ads

Kepulauan Cayman Dukung Investasi Property Menggunakan Bitcoin

Kepulauan Cayman Dukung Investasi Property Menggunakan Bitcoin
Kepulauan Cayman Dukung Investasi Property Menggunakan Bitcoin

Kepulauan Cayman, tujuan liburan pantai yang selama ini memikat wisatawan, kini siap menyambut penduduk baru dengan mata uang digital, Bitcoin. 

Perusahaan perbankan Bitcoin, Ledn, yang telah diakui oleh Otoritas Moneter Kepulauan Cayman sebagai penyedia layanan aset virtual (VASP), menghadirkan peluang unik bagi pemilik Bitcoin. 

Mereka kini dapat menggunakan Bitcoin mereka sebagai jaminan pinjaman untuk berinvestasi di sektor real estat yang menjanjikan di kepulauan eksotis ini.

CEO Ledn, Adam Reeds, secara eksklusif berbicara dengan Cointelegraph, mengungkapkan kemitraan terbaru perusahaan dengan agen properti lokal, Parallel. 

“Ledn akan memberi pembeli real estat di Cayman pinjaman yang didukung kripto, yang akan diterima Parallel sebagai sarana untuk membiayai pembelian,” ujar Reeds.

Agen ini juga telah memfasilitasi sejumlah transaksi properti yang menggunakan mata uang kripto di Kepulauan Cayman. Parallel memiliki peran penting dalam menghubungkan investor dengan peluang investasi real estat yang menarik.

Menurut Reeds, jika pembeli atau penjual lebih suka menggunakan mata uang fiat, Parallel akan mengelola konversi tersebut. Sementara itu, Ledn akan berperan dalam transaksi ini dengan menyediakan fleksibilitas kepada pemegang Bitcoin. 

Baca Juga : Calon Presiden AS Komitmen Akan Terima Gaji Dalam Bitcoin, Jika Terpilih !!

Pembayaran mereka dapat dilakukan dalam bentuk Bitcoin atau stablecoin yang nilainya terkait dengan dolar Amerika Serikat.

Dengan peluang baru ini, para pemegang Bitcoin dapat memanfaatkan investasi mereka tidak hanya dalam aset kripto, tetapi juga dalam properti fisik yang berpotensi memberikan hasil jangka panjang. 

Langkah inovatif ini menunjukkan konvergensi antara teknologi digital dan dunia nyata, membuka pintu bagi perubahan dalam cara orang melihat investasi dan aset.

Perubahan ini membawa dampak signifikan bagi ekonomi lokal Kepulauan Cayman, menciptakan peluang lebih banyak untuk pertumbuhan sektor properti dan meningkatkan daya tarik pulau-pulau ini sebagai destinasi investasi global. [RH]