ads

Kematian Misterius Jutawan Bitcoin Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak

Kematian Misterius Jutawan Bitcoin Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak
Kematian Misterius Jutawan Bitcoin Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak

John Forsyth, seorang tokoh utama di industri kripto dan seorang dokter di unit gawat darurat, ditemukan tewas pada 30 Mei akibat luka tembak.

Ia menghilang selama seminggu setelah tidak masuk kerja di Rumah Sakit Mercy di Cassville, Missouri. Kepada Daily Beast, adik Dr. Forsyth, Richard Forsyth, mengatakan, kakaknya belum pernah sekalipun bolos bekerja sehingga ketidakhadirannya langsung membuat banyak orang curiga.

Pada 28 Mei, mobilnya ditemukan di dekat rumah sakit dengan barang-barangnya masih di dalamnya, namun ponselnya hilang. Polisi tidak mencurigai adanya tindak kecurangan terkait kematian tersebut.

Forsyth merupakan salah satu pendiri koin ONFO, sebuah proyek cryptocurrency yang didasarkan pada sistem referensi berdasarkan “penambangan sosial”.

Baca Juga : Fiat Fiasco Argentina Membuktikan Nilai Bitcoin

Ia juga merupakan salah satu pengguna awal Bitcoin dan merupakan seorang kritikus vokal terhadap mata uang dolar AS. Pada tahun 2020, majalah Forbes menyebutnya sebagai “jutawan Bitcoin” yang memiliki minat dalam matematika dan teknologi blockchain.

Kematian Forsyth adalah salah satu dari serangkaian kematian misterius yang melibatkan para penggemar dan pengusaha kripto. Pada bulan April, Bob Lee, pencipta Cash App dan mantan kepala teknologi di Square, tewas ditikam di San Francisco.

Pada bulan Juni tahun lalu, Mircea Popescu, seorang miliarder Bitcoin yang kontroversial, meninggal karena tenggelam di Kosta Rika. Beberapa spekulasi muncul bahwa kekayaan kripto mereka mungkin hilang selamanya karena tidak ada akses ke kunci pribadi mereka.

Sumber : finance.yahoo.com