ads

Kabar Gembira Bitcoiners! Iklan Bitwise Isyaratkan ETF Segera Mendarat

Kabar Gembira Bitcoiners! Iklan Bitwise Isyaratkan ETF Segera Mendarat
Kabar Gembira Bitcoiners! Iklan Bitwise Isyaratkan ETF Segera Mendarat

Iklan terbaru dari Bitwise Asset Management, perusahaan investasi kripto terkemuka, telah memicu spekulasi bahwa ETF Bitcoin di Amerika Serikat (AS) semakin dekat dengan persetujuan.

Dalam iklan tersebut, Bitwise menyoroti kemajuan yang telah dibuatnya dalam upaya untuk mendapatkan persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). 

Iklan tersebut juga menunjukkan bahwa Bitwise percaya bahwa ETF Bitcoin akan disetujui sebelum batas waktu 20 Desember 2023.

“Kami yakin bahwa ETF Bitcoin kami akan disetujui oleh SEC sebelum batas waktu 20 Desember,” kata Tim Gokey, CEO Bitwise. 

“Kami telah bekerja keras untuk mempersiapkan diri untuk persetujuan, dan kami yakin bahwa produk kami memenuhi semua persyaratan SEC,” lanjutnya.

Pemerintah AS telah lama mempertimbangkan untuk menyetujui ETF Bitcoin. Namun, SEC telah mengkhawatirkan bahwa ETF Bitcoin dapat meningkatkan risiko spekulasi dan manipulasi pasar.

SEC telah menolak beberapa proposal ETF Bitcoin di masa lalu. Namun, regulator telah menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka lebih terbuka untuk persetujuan ETF Bitcoin dalam beberapa bulan terakhir.

Pada bulan November 2023, SEC mengadakan pertemuan publik untuk mendiskusikan potensi ETF Bitcoin. Dalam pertemuan tersebut, beberapa anggota dewan SEC menyatakan dukungan mereka untuk ETF Bitcoin.

Baca Juga : Hashrate Bitcoin Kembali naik Seiring Kenaikan Harganya

Jika ETF Bitcoin disetujui, hal itu akan membuka pintu bagi investor institusional untuk berinvestasi dalam Bitcoin. Hal ini dapat meningkatkan permintaan Bitcoin dan mendorong harga naik lebih tinggi.

Berikut adalah beberapa faktor yang mendukung kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin:

  • Dukungan dari anggota dewan SEC
  • Kemajuan yang telah dibuat oleh Bitwise dalam upayanya untuk mendapatkan persetujuan
  • Peningkatan minat investor institusional dalam Bitcoin

Namun, masih ada beberapa faktor yang dapat menghambat persetujuan ETF Bitcoin:

  • Kekhawatiran SEC tentang risiko spekulasi dan manipulasi pasar
  • Perubahan kepemimpinan di SEC

Dengan adanya hal ini, kemungkinan ETF Bitcoin disetujui sebelum batas waktu 20 Desember 2023 semakin meningkat. Namun, masih ada beberapa faktor yang dapat menghambat persetujuan. [RH]