ads

Jack Dorsey Beri Tip ke Kandidat Pro-Crypto Robert Kennedy untuk Menangkan Kursi Kepresidenan

Jack Dorsey Beri Tip ke Kandidat Pro-Crypto Robert Kennedy untuk Menangkan Kursi Kepresidenan
Jack Dorsey Beri Tip ke Kandidat Pro-Crypto Robert Kennedy untuk Menangkan Kursi Kepresidenan

Jack Dorsey, pendiri Twitter dan CEO perusahaan fintech Block Inc., telah memberikan dukungan kepada Robert F. Kennedy Jr., seorang kandidat presiden Demokrat yang mendukung penggunaan mata uang kripto. 

Dorsey menyatakan keyakinannya dalam dukungan ini dengan membagikan klip YouTube dari Fox News, di mana Kennedy menjelaskan strateginya untuk mengalahkan kandidat presiden dari Partai Republik, yaitu Ron De Santis dan Donald Trump.

Ketika seorang pengguna menanyakan apakah Jack Dorsey mendukung atau hanya memprediksi kesuksesan Robert Kennedy, Dorsey menjawab bahwa dia mendukung dan juga memprediksinya.

Robert Kennedy adalah anggota terbaru dari keluarga Kennedy yang terkenal dalam dunia politik Amerika Serikat. Sebagai keponakan dari Presiden ke-35 Amerika Serikat, John F. Kennedy, Robert Kennedy menjadi bagian dari dinasti politik keluarga Kennedy yang telah mencalonkan diri sebagai calon presiden.

Baca Juga : Dugaan AI Mencoba Menyabotase Kripto

Robert Kennedy, seorang pengacara lingkungan dan advokat anti-vaksin yang blak-blakan, mengumumkan kampanye kepresidenannya pada 19 April. Dia adalah pendukung kuat mata uang kripto dan menyampaikan hal ini dalam pidato utamanya di Konferensi Bitcoin Miami pada 19 Mei.

Dia juga memberi tahu peserta bahwa dia akan menerima Bitcoin sebagai sumbangan untuk kampanye kepresidenannya.

Kennedy juga mengkritik Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC) karena dapat memperbesar kekuatan pemerintah dalam membatasi akses ke dana dengan mudah.

Pada 3 Mei, Kennedy mengutuk usulan pajak pemerintahan Biden untuk penambangan kripto. Dia menyebut usulan pajak 30% untuk energi yang digunakan oleh penambang kripto sebagai “ide yang buruk” dan menganggap bahwa kekhawatiran mengenai penggunaan energi penambangan terlalu dibesar-besarkan.

Menurut survei 27 Mei dari Fox News, Kennedy mendapat dukungan dari 16% pemilih utama Demokrat, yang menurut catatan Fox, adalah “bagian yang cukup besar” untuk penantang utama melawan presiden petahana.

Sumber : cointelegraph.com