ads

Harga Bitcoin Tembus US$28.000 Berkat BlackRock

Harga Bitcoin Tembus US$28.000 Berkat BlackRock
Harga Bitcoin Tembus US$28.000 Berkat BlackRock

Harga Bitcoin telah mencapai US$28.000 berkat dukungan dari BlackRock, perusahaan investasi terbesar di dunia. 

Menurut Bisnis.com Bitcon sempat menguat 5,3 persen mencapai level tertinggi lebih dari dua minggu di posisi US$28.142 selama perdagangan New York, Selasa (20/6/2026) waktu setempat. Koin yang lebih kecil seperti Ether dan BNB membukukan perputaran yang relatif kecil.

Kenaikan ini menunjukkan penerimaan yang semakin tinggi terhadap mata uang kripto dan kehadirannya dalam portofolio investasi tradisional.

BlackRock, yang mengelola triliunan dolar aset, telah memberikan legitimasi kepada Bitcoin sebagai aset investasi yang berpotensi menguntungkan. 

Keputusan mereka untuk berinvestasi dalam Bitcoin memberikan kepercayaan kepada investor institusional lainnya untuk mempertimbangkan kripto ini.

Dampak BlackRock dalam pasar Bitcoin juga meningkatkan minat dan permintaan, meningkatkan stabilitas dan harga. 

Baca Juga : Pemerintah AS Pegang $1.8 Miliar Bitcoin

Namun, penting untuk diingat bahwa harga Bitcoin tetap volatil, dan kenaikan sebelumnya tidak menjamin kenaikan harga di masa depan. Risiko terkait dengan investasi kripto juga harus dipertimbangkan.

Keberhasilan Bitcoin mencapai harga di atas US$28.000 juga memperkuat potensi dan daya tarik teknologi blockchain yang mendasarinya. 

Teknologi ini memungkinkan transaksi yang aman dan transparan. Keberhasilan Bitcoin dapat menginspirasi adopsi dan inovasi lebih lanjut di berbagai sektor. [RH]