ads

Grayscale Menangkan Gugatan, Harga Bitcoin Melonjak

Grayscale Menangkan Gugatan, Harga Bitcoin Melonjak
Grayscale Menangkan Gugatan, Harga Bitcoin Melonjak

Harga Bitcoin (BTC) mengalami lonjakan mendekati level tertinggi dalam dua minggu pada tanggal (29/8) setelah berita menggembirakan datang bahwa Grayscale, manajer aset digital terkemuka, berhasil memenangkan gugatan terhadap regulator Amerika Serikat. 

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan bahwa BTC/USD langsung merespons berita tersebut dengan kenaikan sekitar $1,700 dalam waktu hanya 30 menit.

Peristiwa ini membalikkan suasana perdagangan Bitcoin yang sebelumnya terasa lesu setelah mengalami penurunan tajam pertengahan bulan Agustus. 

Keputusan Pengadilan Banding Amerika Serikat untuk Sirkuit Distrik Columbia memberikan pernyataan tegas bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS telah salah dalam menolak permohonan Grayscale untuk meluncurkan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) dengan menggunakan harga spot Bitcoin sebagai dasar.

“Oleh karena itu, kami mengabulkan petisi Grayscale dan membatalkan perintah tersebut.” tulis Grayscale.

Reaksi positif terhadap keputusan pengadilan tidak hanya terbatas pada Grayscale. Michaël van de Poppe, pendiri dan CEO perusahaan perdagangan Eight, mengungkapkan bahwa keputusan ini dapat memiliki dampak positif pada aplikasi ETF yang sudah ada, terutama bagi manajer aset terbesar di dunia, BlackRock.

Baca Juga : Bitcoin Menunggu Data Ekonomi AS dan Keputusan Bitcoin ETF

Keberhasilan Grayscale dalam gugatan ini telah membawa optimisme baru bagi para investor Bitcoin, membantu memulihkan sentimen pasar, dan memberikan dorongan pada upaya untuk meluncurkan lebih banyak ETF yang berbasis pada mata uang kripto. 

Dengan demikian, industri aset digital berharap untuk melihat perkembangan lebih lanjut dalam penerimaan Bitcoin dan aset kripto lainnya di pasar keuangan konvensional.

Keberhasilan Grayscale dalam kasus ini menunjukkan bahwa perkembangan hukum terkait Bitcoin semakin mendukung penerimaan dan integrasi lebih lanjut di sektor keuangan, yang berpotensi membuka pintu bagi pertumbuhan pasar aset kripto secara lebih luas. [RH]