ads

Grayscale Mantap, Percaya ETF Bitcoin Akan Disetujui

Grayscale Mantap, Percaya ETF Bitcoin Akan Disetujui
Grayscale Mantap, Percaya ETF Bitcoin Akan Disetujui

Grayscale, salah satu manajer aset digital terkemuka, tetap optimis dan yakin bahwa waktu persetujuan untuk Exchange-Traded Fund (ETF) Bitcoin tinggal menunggu. Perusahaan berencana mengubah Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) menjadi ETF Bitcoin spot dan berharap untuk mendaftarkannya di bursa NYSE Arca setelah memperoleh persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

Craig Salm dan Edward McGee dari Grayscale menyatakan keyakinan mereka bahwa persetujuan ETF Bitcoin di AS hanyalah masalah ‘kapan’, bukan ‘jika’. Walaupun Grayscale tidak memberikan perkiraan waktu pasti untuk konversi GBTC, mereka menekankan bahwa jadwalnya tidak pasti, mengingat proses regulasi yang kompleks.

Grayscale menyadari bahwa setiap prediksi bullish mengenai ETF Bitcoin juga memiliki risiko. Meskipun beberapa analis mengindikasikan kemungkinan pergerakan dari SEC pada awal Januari, Grayscale tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang kapan persetujuan mungkin diberikan.

Meski begitu, Grayscale telah mengalami kemajuan dalam upaya mereka. Hakim sebelumnya memutuskan bahwa SEC harus menerima permohonan perubahan GBTC, dan memo dari SEC mencatat pertemuan dengan CEO Grayscale untuk membahas perubahan aturan yang diperlukan.

Baca Juga : Bitcoin Naik Di Atas $40.000 Untuk Pertama Kalinya Dalam 19 Bulan Terakhir

Struktur ETF akan membawa keuntungan bagi Grayscale, memungkinkan mereka untuk melacak harga Bitcoin dengan lebih dekat dan memberikan akses yang lebih mudah bagi investor untuk berpartisipasi dalam pasar kripto. Meskipun GBTC telah menyumbang lebih dari 3% dari total pasokan Bitcoin, perubahan ini bisa membawa dampak positif terutama dengan pemantauan harga yang lebih akurat.

Grayscale terus bersiap menghadapi perubahan ini dan memahami bahwa proses regulasi memerlukan kesabaran. Kepercayaan mereka pada persetujuan ETF Bitcoin semakin memperkuat posisi mereka sebagai pemain kunci dalam industri aset digital.