ads

Gen Z di Korsel Lebih Memilih XRP Daripada Bitcoin dan Ethereum

Gen Z di Korsel Lebih Memilih XRP Daripada Bitcoin dan Ethereum

Korea Selatan, yang dikenal sebagai pusat teknologi dunia dan investasi kriptokurensi yang berkembang pesat, kini menjadi sorotan berkat tren unik yang muncul di kalangan Generasi Z (Gen Z) di negara tersebut. 

Menurut laporan terbaru dari News1 Korea pada (23/8/2023), terdapat pergeseran yang menarik dalam preferensi investasi Gen Z, yang lebih memilih altcoin, terutama XRP, dibandingkan dengan Bitcoin dan Ethereum.

Laporan ini didasarkan pada analisis data investasi di Bithumb, salah satu bursa kripto terbesar di Korea Selatan. Hasilnya mengungkapkan bahwa perilaku investasi berbeda-beda di kalangan kelompok umur, dengan Gen Z menjadi fokus utama.

Studi ini mengungkapkan bahwa Gen Z cenderung memiliki gaya investasi yang lebih agresif. Mereka lebih memilih altcoin sebagai pilihan investasi utama dibandingkan dengan Bitcoin dan Ethereum yang dianggap sebagai investasi jangka panjang dan stabil karena volatilitasnya yang rendah.

Baca juga: Bitcoin Tolak Dorongan CPI, XRP Menguat, Tradecurve Ccapai 10.000 Pengguna Terdaftar

Sekitar 82,5% dari investor Gen Z telah mengalokasikan dana mereka untuk altcoin, dengan XRP mendominasi sebagai pilihan utama. Sebanyak 20,7% dari mereka memilih XRP sebagai altcoin yang mereka investasikan, menunjukkan ketertarikan yang kuat pada mata uang digital ini.

Kecenderungan ini mencerminkan perubahan dalam pandangan investasi di antara generasi muda Korea Selatan, yang mungkin lebih tertarik pada potensi keuntungan yang lebih cepat yang ditawarkan oleh altcoin daripada aset kripto yang lebih mapan.

Lebih lanjut untuk menjelaskan tren ini, platform derivatif kripto, Bitget, melaporkan bahwa hampir setengah dari pedagang kripto di bursa termasuk dalam demografi Gen Z.

Grafik Gen Z Adopsi Kripto By Bitget
Grafik Gen Z Adopsi Kripto By Bitget

Hal ini juga mencerminkan dinamika yang terus berubah di pasar kripto global yang terus menghadirkan peluang baru bagi para investor muda. [RH]