ads

Dompet Bitcoin Terbangun Setelah 6 Tahun Tidur, Untung $80 Juta

Dompet Bitcoin Terbangun Setelah 6 Tahun Tidur, Untung $80 Juta
Dompet Bitcoin Terbangun Setelah 6 Tahun Tidur, Untung $80 Juta

Sebuah dompet Bitcoin yang telah tidak aktif selama 6 tahun telah bangun kembali dengan keuntungan senilai $80 juta. Dompet tersebut berisi 2995,11 Bitcoin yang dibeli pada 7 Mei 2016 dengan nilai investasi awal sekitar $1,37 juta. Nilai investasi ini meningkat 5.925,71% selama enam tahun terakhir.

Dilansir dari WatcherGuru, menurut firma analisis kripto PeckShield, koin dalam dompet tersebut telah dipindahkan ke dua alamat baru. Ini bisa menunjukkan pengaturan ulang portofolio atau persiapan investor terhadap perubahan dalam peraturan di negara asal mereka.

Ini bukan kasus pertama, karena dompet Bitcoin lain juga telah bangun setelah tidur selama bertahun-tahun. Pada Agustus, dompet yang tidur selama hampir 11 tahun memindahkan hampir 1005 Bitcoin senilai sekitar $30 juta. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa dompet tersebut mungkin memiliki kaitan dengan Satoshi Nakamoto, pencipta Bitcoin anonim.

Baca Juga : Bitcoin Diramal Mencapai $750,000 hingga $1 Juta pada 2026

Munculnya dompet Bitcoin yang tidak aktif bisa disebabkan oleh perubahan dalam peraturan dan investor memindahkan ke dalam dompet berbeda agar lebih aman, atau bisa terjadi akibat upaya investor untuk meraih keuntungan lebih besar dalam tren harga Bitcoin.