Dominasi Bitcoin Mencapai 50% Lebih, Altcoin Bersiap untuk Bersinar Kembali

Dominasi Bitcoin Mencapai 50% Lebih, Altcoin Bersiap untuk Bersinar Kembali
Dominasi Bitcoin Mencapai 50% Lebih, Altcoin Bersiap untuk Bersinar Kembali

Dalam seminggu terakhir, Bitcoin telah mencatat kemenangan beruntun dengan harga yang naik di atas $31.000, menghasilkan peningkatan dominasi pasar yang signifikan. 

Dengan aset digital ini tetap berada di atas $30.000, dominasi Bitcoin saat ini melebihi 50%, dan implikasinya terhadap altcoin di pasar cryptocurrency bisa menjadi tanda positif. Secara historis, ketika dominasi Bitcoin meningkat dan mencakup mayoritas pasar, ini sering kali menjadi awal musim altcoin. 

Hal ini terjadi ketika investor mulai memindahkan keuntungan mereka dari Bitcoin karena mereka percaya bahwa kenaikan harga aset digital ini akan terhenti. Keuntungan tersebut kemudian dialihkan ke altcoin, meningkatkan permintaan dan mendorong harga mereka naik.

Baca Juga : HSBC Hongkong Dukung Perdagangan ETF Bitcoin dan Ethereum

Situasi serupa terjadi pada awal tahun 2020, di mana dominasi Bitcoin melampaui 50% setelah tahun 2019 yang lambat. Momen ini memicu minat yang lebih besar terhadap altcoin, yang saat itu berada pada titik terendahnya. Hal ini memberikan peluang bagi altcoin untuk mengalami lonjakan nilai yang signifikan pada tahun 2021.

Dengan dominasi Bitcoin saat ini mencapai tingkat yang tinggi, para pelaku pasar dan investor altcoin mulai bersiap untuk potensi pertumbuhan yang kuat di sektor altcoin. 

Meskipun Bitcoin tetap menjadi pemain dominan, altcoin dapat bersinar kembali dan menarik minat yang lebih besar di pasar cryptocurrency.

Para pengamat dan pelaku industri akan dengan cermat mengamati pergerakan pasar dalam beberapa bulan mendatang untuk melihat apakah trend ini akan berlanjut. [RH]