ads

Cjournal Merevolusi Jurnalisme: Tawarkan Peluang Cuan Sambil Baca Berita

Kemunculan teknologi blockchain dan cryptocurrency telah membuka peluang baru dalam berbagai sektor, termasuk jurnalisme. Peluang ini telah dimanfaatkan oleh Cjournal, yang menggabungkan dunia berita dengan potensi keuangan aset kripto.

Cjournal merupakan platform jurnalisme terdesentralisasi. Artinya, ini akan membebaskan para profesional media untuk beroperasi secara mandiri, dan memberikan mereka kebebasan editorial dan kontrol atas kontennya.

Ini berbeda dengan media konvensional saat ini, yang menghadapi masalah kerberimbangan, yang mencegah mereka membuat berita objektif, karena pertimbangan komersial dan politik.

Dalam Cjournal, masalah seperti ini tidak akan dihilangkan. Sebaliknya, penerbit dapat menulis tentang apa pun yang menurut mereka penting untuk disampaikan kepada pembaca.

Karena Cjournal merupakan platform terdesentralisasi, maka platform ini bergantung pada smart contract (kontrak pintar). Penggunaan teknologi ini menjadi fondasi yang krusial karena memberikan keyakinan dan transparansi yang tinggi dalam setiap transaksi dan perubahan informasi di platform tersebut.

Menariknya, Cjournal tidak hanya memberdayakan penerbit, tapi juga menguntungkan pembaca. Selain bisa mengakses berita atau informasi faktual dan aktual, pembaca juga bisa mendapatkan token kripto dari setiap aktivitasnya di platform ini, seperti membaca, menulis komentar dan memberi rating pada suatu artikel. Semua ini berkat fitur Read & Rating to Earn (RR-to-Earn) yang dihadirkan Cjournal.

Fitur lain yang ada dalam CJournal adalah tombol Save, yang bertujuan untuk menyimpan artikel ke perpustakaan pribadi pengguna untuk dibaca nanti. Fitur ini cocok untuk artikel panjang, yang mungkin tidak sempat Anda baca sekaligus.

Platform ini juga mengandalkan pembelajaran mesin, untuk menampilkan rekomendasi artikel yang paling relevan kepada pembaca, berdasarkan histori preferensi mereka.

Bagaimana Cara Dapat Token Kripto Melalui Cjournal?

Fitur RR-to-Earn akan memberikan reward berupa token UCJL, token asli milik Cjournal. Untuk mendapatkannya, pembaca harus menyelesaikan misi tertentu, seperti membaca artikel selama beberapa waktu, atau menulis komentar positif, dan memberikan rating pada tulisan yang menurut mereka memang layak untuk diapresiasi.

Token UCJL sendiri memiliki banyak manfaat untuk pembaca. Di platform Cjournal, UCJL dapat digunakan untuk mengakses artikel berbayar atau mendaftar acara komunitas yang akan datang.

Baca Juga: Saylor dari Microstrategy Memproyeksikan Masa Depan Bitcoin dalam Industri Kripto

Tentu saja, token ini juga bisa dikonversi menjadi rupiah. Anda dapat menjual token di pertukaran crypto dan menariknya ke rekening Anda secara langsung. Namun, jika Anda berharap untuk melipatgandakan keuntungan Anda, maka pilihan lainnya adalah memperdagangkannya secara langsung.

UCJL telah terdaftar di pertukaran kripto Indodax sejak 26 Oktober, dan saat ini diperdagangkan di harga 46.000, naik 21% waktu dalam 24 jam.

Menurut situs pelacakan harga mata uang kripto Coinmarketcap, token UCJL saat ini berada di peringkat 3.022 berdasarkan kapitalisasi pasar. Jumlah maksimal suplai token ini adalah 1 miliar UCJL.

Penafian : Ini adalah pernyataan resmi (press release). Pembaca diharapkan untuk melakukan penelitian dan evaluasi sendiri sebelum mengambil tindakan terkait dengan perusahaan, afiliasi, atau layanan yang dipromosikan. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian yang mungkin timbul, baik langsung maupun tidak langsung, yang diakibatkan oleh atau terkait dengan penggunaan atau ketergantungan terhadap konten, barang, atau layanan yang disebutkan dalam press release ini.