ads

Calon Presiden AS Robert Kennedy Jr. Beli 14 Bitcoin Untuk Anaknya

Robert Kennedy CN Creator
Robert Kennedy CN Creator

Calon presiden AS dari Partai Demokrat, Robert Kennedy Jr., telah menarik perhatian dunia kripto dengan dukungannya terhadap Bitcoin yang semakin kuat. 

Dalam wawancara eksklusif di Twitter Spaces pada hari Rabu (26/7) dengan Scott Melker, seorang investor kripto dan podcaster, Kennedy telah membeli 14 Bitcoin untuk anak-anaknya pada bulan Mei lalu.

Menurut Kennedy, ia merasa tergerak untuk menjadi investor kripto setelah sebelumnya dia mendapat cemoohan dari media karena mendukung Bitcoin tapi tidak memiliki aset tersebut. Kini, dia telah membuktikan komitmen penuhnya terhadap mata uang digital tersebut.

“Sekarang saya adalah pemilik Bitcoin, dan tidak ada lagi yang bisa mengatakan saya tidak menaruh uang saya di Bitcoin” ujar Kennedy pada wawancara tersebut dikutip dari Decrypt.

Baca Juga :Perguruan Tinggi di AS Terima Pembayaran Semester dengan Bitcoin

Dalam diskusi tersebut, Kennedy dengan tegas menyebut Bitcoin sebagai simbol kebebasan. Dia juga menyoroti tekanan politik yang berimbas penutupan rekening bank milik Joseph Mercola, seorang tokoh yang disebut “penyebar kesalahan informasi virus corona online yang paling berpengaruh” oleh New York Times.

Lebih lanjut, Kennedy mengungkapkan bahwa pandemi COVID-19 membawanya lebih dekat dengan dunia kripto, dan dengan bangga menyatakan dirinya sebagai calon presiden pertama yang menerima sumbangan Bitcoin melalui Lightning Network.

Dukungan terhadap Bitcoin oleh seorang calon presiden AS menunjukkan bahwa mata uang kripto semakin mendapatkan tempat di dunia politik dan keuangan. [RH]