ads

BlackRock Terima Pendanaan Awal untuk ETF Bitcoin Sebesar $100,000

BlackRock Terima Pendanaan Awal untuk ETF Bitcoin Sebesar $100,000
BlackRock Terima Pendanaan Awal untuk ETF Bitcoin Sebesar $100,000

Manajer aset terbesar di dunia, BlackRock, menerima pendanaan awal sebesar $100.000 dari seorang investor yang tidak diketahui untuk dana pertukaran Bitcoin (ETF) pada bulan Oktober 2023, sesuai dengan laporan terbarunya kepada United States Securities and Exchange Commission (SEC).

Laporan SEC mengungkapkan bahwa investor setuju untuk membeli 4.000 saham senilai $100.000 pada tanggal 27 Oktober 2023, dengan harga $25.00 per saham, di mana investor “bertindak sebagai penjamin hukum terkait Pembuat Kotak Ciptaan Awal.”

Laporan terbaru dari BlackRock juga mengungkapkan beberapa detail tentang rencana manajer aset untuk membayar biaya sponsor, di mana mereka berencana untuk meminjam Bitcoin atau uang tunai sebagai kredit perdagangan dari pemberi kredit perdagangan secara jangka pendek.

BlackRock dapat “membebankan biaya mereka” melalui pinjaman daripada harus menjual BTC (aset ETF). Dengan cara ini, mereka “tidak begitu memengaruhi harga BTC.”

Penyelesaian kredit perdagangan akan terjadi pada hari kerja setelah tanggal eksekusi, menarik biaya pembiayaan sebesar 11% ditambah tingkat sasaran dana federal dibagi 365 ((11% + tingkat dana federal)/365).

Sebagai contoh, misalkan pada tanggal 20 November 2023, tingkat sasaran dana federal adalah 5,50%, maka biaya pembiayaan hipotetis pada tanggal tersebut akan menjadi 11% + 5,5% dibagi 365 dari dana yang dipinjam.

Baca Juga : Bitcoin Menembus $41K Karena Harga Emas Mencapai Titik Tertinggi Sepanjang Masa

Analis ETF Eric Balchunas menyebutkan bahwa pengungkapan baru ini merupakan perkembangan menarik dengan cara yang paling “nerd.”

BlackRock merupakan salah satu raksasa institusional pertama yang mendaftar untuk ETF spot Bitcoin pada bulan Juli. Aplikasi BlackRock adalah salah satu dari 13 yang menunggu keputusan dari SEC.

Meskipun SEC sebelumnya menolak aplikasi ETF spot BTC, para ahli pasar telah memprediksi bahwa pada awal 2024, SEC kemungkinan besar akan menyetujui ETF spot BTC pertama di Amerika Serikat. [RH]