Bitcoin: Pilihan Investasi yang Kuat di Tengah Gejolak Geopolitik dan Perang Israel-Gaza

Bitcoin: Pilihan Investasi yang Kuat di Tengah Gejolak Geopolitik dan Perang Israel-Gaza
Bitcoin: Pilihan Investasi yang Kuat di Tengah Gejolak Geopolitik dan Perang Israel-Gaza

Di tengah gejolak geopolitik yang terjadi saat ini, investor miliarder Paul Tudor Jones menyatakan Bitcoin sebagai pilihan yang kuat bagi investor.

Jones, yang merupakan manajer dana lindung nilai veteran, merenungkan gejolak geopolitik yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk perang antara Israel dan Gaza, ketegangan antara Rusia dan Ukraina, serta persaingan antara Tiongkok dan Amerika Serikat.

Selain itu, Jones juga menyoroti kesehatan fiskal AS yang lemah, yang dianggap sebagai negara terlemah sejak masa Perang Dunia II.

“Saya ingin emas dan Bitcoin digabungkan. Saya pikir mereka mungkin mengambil persentase yang lebih besar dari portofolio Anda dibandingkan sebelumnya karena kita akan melalui masa politik yang penuh tantangan di sini di Amerika Serikat, dan kita akan melewatinya – kita jelas punya situasi geopolitik,” kata Jones.

Dilansir dari BeinCrypto, kepercayaan Jones terhadap Bitcoin, selain emas, muncul dari perpaduan antara kepastian matematis dan ketahanan sejarah.

“Saya suka Bitcoin dan saya suka emas di sini,” ungkap Jones.

Jones juga berpendapat bahwa sikap hawkish Federal Reserve terhadap suku bunga dapat membawa perekonomian Amerika ke dalam jurang resesi.

Baca Juga : Bitcoin 86% Menuju Halving: Dampak Besar di Mata Cryptocurrency

“Kemungkinan besar kita akan masuk ke dalam resesi. Ada beberapa resesi perdagangan yang cukup jelas. Yang paling mudah adalah kurva imbal hasil menjadi sangat curam, premi berjangka masuk ke bagian belakang pasar utang, kan, ke surat utang 30 tahun, 10 tahun, dan 7 tahun,” tambah Jones.

Potensi penurunan ekonomi ini sesuai dengan narasi lama di kalangan penggemar Bitcoin. Mereka menghormati aset digital sebagai lindung nilai di tengah badai fiskal.

Dengan demikian, Bitcoin dapat menjadi pilihan investasi yang kuat bagi investor yang ingin melindungi portofolio mereka dari gejolak geopolitik dan ekonomi.