ads

Bitcoin Diramal Mencapai $750,000 hingga $1 Juta pada 2026

Bitcoin Diramal Mencapai $750,000 hingga $1 Juta pada 2026
Bitcoin Diramal Mencapai $750,000 hingga $1 Juta pada 2026

Minggu lalu, dalam sebuah penampilan eksklusif di Impact Theory bersama Tom Bilyeu, Arthur Hayes memberikan wawasan mendalam tentang keyakinannya bahwa nilai Bitcoin akan melonjak hingga mencapai kisaran antara $750,000 hingga $1 juta pada tahun 2026. 

Pandangan Hayes terhadap masa depan mata uang kripto ini didasarkan pada pemahamannya tentang dinamika ekonomi global yang semakin kompleks.

“Saya sangat setuju bahwa akan ada krisis keuangan besar, sebelum kita sampai di sana, menurut saya, kita akan mengalami pasar bullish terbesar dalam saham, real estat, dan kripto,” kata Hayes.

Hayes merujuk pada tanggapan yang hampir dapat diprediksi dari pemerintah Amerika Serikat terhadap setiap krisis ekonomi. Respons ini seringkali melibatkan tindakan intervensi melalui penyediaan dana talangan (bailout). 

Menurut Hayes, intervensi semacam ini telah menjadi katalis utama di balik masalah struktural dalam ekonomi Amerika. Dia menjelaskan bahwa tindakan ini pada dasarnya menciptakan siklus tak berujung dalam pencetakan uang oleh bank sentral. 

Siklus ini, seiring berjalannya waktu, cenderung menghasilkan inflasi yang terus meningkat dan menghambat kemampuan perekonomian untuk mengalami siklus pertumbuhan alami dan koreksi pasar.

Arthur Hayes juga menyoroti isu utang pemerintah yang semakin meningkat. Besarnya utang yang perlu diperpanjang, bersamaan dengan penurunan produktivitas, membuat pencetakan uang tampak sebagai satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini.\

Baca Juga : Bitcoin 86% Menuju Halving: Dampak Besar di Mata Cryptocurrency

Prediksinya menyatakan bahwa kita akan mencapai “puncak besar” pada tahun 2026, di mana Bitcoin dapat mencapai nilai tertinggi. 

Namun, perlu diingat bahwa perjalanan menuju puncak tersebut mungkin penuh tantangan. Setelah mencapai puncak, situasi ekonomi mungkin akan mengalami goncangan serius, yang bisa berujung pada kondisi mirip depresi besar di akhir dekade ini.

Sementara para ahli masih memperdebatkan masa depan Bitcoin, pandangan Hayes memberikan perspektif menarik tentang faktor-faktor ekonomi global yang dapat memengaruhi nilai mata uang kripto ini dalam beberapa tahun mendatang. [RH]