ads

Bitcoin adalah “Revolusi Keuangan,” Kata Anggota Kongres Patrick McHenry

Anggota Kongres AS, Patrick McHenry, menggambarkan Bitcoin dan teknologi blockchain sebagai fondasi untuk menciptakan generasi berikutnya dari teknologi internet yang terdesentralisasi. Sebagai perwakilan dari distrik ke-10 Carolina Utara, McHenry telah menjadi seorang pendukung terbuka bagi kemajuan cryptocurrency seperti Bitcoin.

Dalam pertemuan terbaru Komite Layanan Keuangan Rumah, McHenry menyatakan keprihatinan bahwa AS berisiko tertinggal dalam pertumbuhan ekonomi crypto yang tak teratur dan kurangnya inovasi. Baginya, istilah-istilah seperti cryptocurrency, teknologi blockchain, dan ekosistem aset digital kini telah menjadi bagian dari bahasa sehari-hari bagi jutaan orang Amerika dan orang di seluruh dunia. Menurut McHenry, Bitcoin dan aset digital ini membawa revolusi dalam dunia perangkat lunak dan keuangan jika diatur dengan benar.

Dilansir dari WatcherGuru, McHenry menegaskan komitmen Kongres untuk menciptakan terobosan inovatif bagi Amerika. Ia mengingatkan bagaimana 15 tahun lalu, Buku Putih Bitcoin diterbitkan oleh sang pencipta, Satoshi Nakamoto, yang membayangkan sebuah jaringan global peer-to-peer dan sistem keuangan yang lebih inklusif.

Namun, perjalanan menuju regulasi jelas bagi industri crypto di Amerika belum sepenuhnya terwujud. Pada hari Kamis, Komite Jasa Keuangan DPR AS gagal mencapai kesepakatan tentang tagihan terkait stablecoin. McHenry, sebagai salah satu suara terkemuka dalam hal ini, terus berusaha untuk mencapai regulasi yang jelas dan bertanggung jawab.

Baca Juga : Robert Kiyosaki Bersikeras Dolar AS Akan Mati Saat Mendekati KTT BRICS Mendekati, 41 Negara Akan De-Dolarisasi

Bitcoin, sebagai aset crypto-digital terbesar dan paling terkenal di pasar, telah menjadi perbincangan utama dalam dunia perekonomian. Pemerintah AS bahkan menyimpan BTC senilai jutaan dolar. Namun, McHenry menyadari bahwa cryptocurrency lain masih harus melewati tantangan untuk diterima oleh regulator. Tetapi ia tetap yakin bahwa Bitcoin dapat menjadi pemimpin dalam revolusi keuangan berikutnya.

McHenry juga mengingatkan tentang pandangan sejarah terhadap inovasi. Dulu, perusahaan saham gabungan juga dianggap sebagai katalisator penipuan oleh beberapa orang. Namun, sekarang, aset digital menghadapi situasi yang serupa. McHenry dan Komite Jasa Keuangan berkomitmen untuk terus mendorong tagihan dan berharap keputusan yang tepat segera dibuat untuk Bitcoin dan cryptocurrency lainnya, sehingga dapat memimpin revolusi keuangan yang lebih adil dan inklusif.