ads

Binance dan Changpeng Zhao Ajukan Permohonan Penghapusan Gugatan SEC

Binance dan Changpeng Zhao Ajukan Permohonan Penghapusan Gugatan SEC
Binance dan Changpeng Zhao Ajukan Permohonan Penghapusan Gugatan SEC

Binance, Binance.US, dan Changpeng Zhao telah mengajukan permohonan penghapusan gugatan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS. Mereka menyatakan bahwa gugatan SEC tidak cukup mendukung tuduhan pelanggaran sekuritas dan bahwa SEC mencoba mengatur aset digital di luar kewenangannya, meskipun Kongres belum mengaturnya secara eksplisit.

Dilansir dari CoinDesk, pada bulan Juni, SEC menggugat Binance, Zhao, dan Binance.US dengan tuduhan mendaftarkan ilegal sekuritas yang tidak terdaftar dalam bentuk beberapa cryptocurrency untuk perdagangan dan investasi oleh investor AS. Gugatan ini memicu perdebatan hukum mengenai siapa yang berhak mengakses dana pelanggan Binance.US.

Dalam permohonan penghapusan yang diajukan pada hari Kamis, pengacara Binance dan Binance.US mengklaim bahwa SEC telah melampaui wewenangnya dengan menuduh pelanggaran hukum sekuritas.

Mereka juga mengkritik SEC atas menafsirkan secara luas istilah “kontrak investasi.” Kedua permohonan tersebut juga mengacu pada doktrin “pertanyaan besar,” yang mengarahkan agen federal untuk menunggu otorisasi Kongres terkait isu signifikan ekonomi atau politik.

Baca Juga : Adakah Keuntungan dari Penambangan Bitcoin yang Semakin Sulit!

Argumen ini telah memicu perbedaan pendapat di pengadilan, dengan beberapa hakim berpendapat bahwa Kongres perlu mengklarifikasi regulasi aset digital, sedangkan yang lain berpendapat bahwa kripto tidak cukup signifikan untuk memenuhi doktrin tersebut.

Meskipun Komite Layanan Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat AS telah mengajukan beberapa RUU khusus kripto ke Dewan Penuh untuk pemungutan suara, belum jelas apakah mereka akan disetujui oleh Senat atau tidak.