ads

ATM Kripto “Bitcoin Depot”, Siap Go Publik di Nasdaq Mulai 3 Juli

ATM Kripto “Bitcoin Depot”, Siap Go Publik di Nasdaq Mulai 3 Juli
ATM Kripto “Bitcoin Depot”, Siap Go Publik di Nasdaq Mulai 3 Juli

Bitcoin Depot, perusahaan ATM kripto terkemuka di Amerika Serikat, telah mengumumkan penyelesaian kesepakatan merger yang akan memungkinkan perusahaan ini melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO).

Dalam pengumuman yang dirilis oleh globenewswire.com pada Jumat (30/06/2023), perusahaan fintech GSR II Meteora Acquisition Corporation mengungkapkan bahwa pemegang sahamnya telah menyetujui merger tersebut untuk menjadi perusahaan akuisisi tujuan khusus bagi Bitcoin Depot.

Kesepakatan ini, yang pertama kali diumumkan pada Agustus 2022, melibatkan biaya sebesar $885 juta dan diperkirakan akan memungkinkan Bitcoin Depot melantai di Nasdaq mulai tanggal 3 Juli.

Menurut pendiri dan CEO Bitcoin Depot, Brandon Mintz, merger ini bertujuan untuk mendukung “berbagai peluang pertumbuhan” dan mendorong adopsi Bitcoin di Amerika Utara.

Baca Juga : Peningkatan Penggunaan Bitcoin Sebagai Gaji Karyawan

Didirikan pada tahun 2016, Bitcoin Depot telah menjadi salah satu perusahaan ATM kripto terbesar di Amerika Utara, dengan lebih dari 9.130 lokasi, seperti yang tercantum di situs web resminya. 

Pada bulan Mei, Bitcoin of America, perusahaan penyedia ATM Bitcoin lainnya, mengumumkan penutupan operasional mereka di Connecticut setelah Departemen Perbankan negara bagian menyatakan bahwa perusahaan tersebut tidak memiliki lisensi yang sesuai.

Langkah Bitcoin Depot untuk go public di Nasdaq diharapkan akan memperkuat posisi perusahaan sebagai pemimpin industri ATM kripto dan mendorong adopsi mata uang digital di Amerika Utara.