ads

Akankah Bitcoin Jatuh di Harga $20.000?

Akankah Bitcoin Jatuh di Harga $20.000?
Akankah Bitcoin Jatuh di Harga $20.000?

Meskipun banyak yang memprediksi bahwa nilai Bitcoin akan merosot di bawah $20,000 pada tahun 2023, kenyataannya menggambarkan cerita yang berbeda. 

Menurut data terbaru dari berbagai sumber, termasuk Kalkulator Inflasi AS, BTC telah mempertahankan stabilitasnya sejak tahun 2017.

Meski sempat mencapai level tertinggi sepanjang masa pada tahun 2017 dengan mencapai $69,000, kini, setelah mempertimbangkan inflasi, nilai Bitcoin tampaknya masih kuat. Pada (25/8/2023), Bitcoin senilai $20,000 yang dibeli pada tahun 2017 sekarang memiliki nilai sekitar $24,942.

Hal ini mengindikasikan bahwa meskipun ada perkiraan negatif terhadap harga Bitcoin, mata uang kripto ini tetap mempertahankan nilainya dengan baik selama beberapa tahun terakhir. 

Saat ini, harga spot Bitcoin berada di sekitar $26,050, menunjukkan bahwa BTC masih menunjukkan stabilitas harga yang konsisten selama enam tahun terakhir.

Baca Juga : Mastercard dan Binance Mengakhiri Kemitraan untuk Kartu Kripto

Pada tanggal (25/8) kemarin, ketika Ketua Fed Jerome Powell dijadwalkan akan menyampaikan pernyataan kebijakan pada Simposium Ekonomi Jackson Hole tahunan. 

Acara ini menjadi sorotan bagi mereka yang tertarik dengan pergerakan harga Bitcoin, karena mungkin memberikan wawasan tentang kemungkinan perubahan dalam tren saat ini.

Dengan demikian, meskipun ramalan jatuh harga telah menggema, Bitcoin terus menunjukkan ketahanannya, dan pasar akan terus memperhatikan peristiwa yang dapat mempengaruhi nilai mata uang kripto ini.

Pasar cryptocurrency terus menjadi sumber perdebatan dan minat yang tinggi, dengan investor dan analis yang terus memantau perubahan harga Bitcoin. Apakah BTC akan tetap kuat atau mengalami fluktuasi signifikan, hanya waktu yang akan memberikan jawaban definitif. [RH]