ads

AI dan Bitcoin Bersatu untuk Menggelar Acara Teknologi

AI dan Bitcoin Bersatu untuk Menggelar Acara Teknologi
AI dan Bitcoin Bersatu untuk Menggelar Acara Teknologi

Perusahaan teknologi AI dan Bitcoin bergabung dalam sebuah kolaborasi yang menarik untuk menyelenggarakan Ai4ALL Hackathon, sebuah acara selama sebulan yang bertujuan untuk mendemokratisasi kecerdasan buatan dengan dukungan Bitcoin, Lightning, dan Fedimint.

Hackathon ini akan diadakan oleh Fedi dan Stak, dan berlangsung secara virtual di platform BOLT.FUN dan Replit mulai dari tanggal (1/7) hingga (31/7/2023).

Peserta akan mendapatkan kesempatan unik untuk terlibat dalam lokakarya, sesi pengkodean, tutorial, dan bimbingan yang dipandu oleh para ahli industri dari ekosistem AI dan Bitcoin.

Fokus utama hackathon ini adalah mengeksplorasi integrasi teknologi terdesentralisasi dengan AI generatif untuk mempromosikan aksesibilitas dan adopsi global.

Baca Juga : UEA Menjadi Destinasi Penambangan Bitcoin yang Kuat di Timur Tengah

Pihak penyelenggara percaya bahwa kombinasi kedua teknologi ini akan memberdayakan individu dan komunitas, serta merangkul kesenjangan antar wilayah, menciptakan peluang bagi mereka yang berada dalam lingkungan yang penuh tantangan.

“Saat ini kita berada pada titik penting dalam perkembangan AI generatif yang akan menentukan apakah kendali berada di tangan sentralisasi, sensor, dan lembaga tradisional, atau di tangan individu dan komunitas yang memiliki kebebasan dan kekuatan.”  kata Fedi dan Stak saat siaran pers pada Jumat (7/7/2023).

Acara ini diselenggarakan bekerja sama dengan Replit dan telah mendapatkan dukungan dari perusahaan-perusahaan ternama seperti Hivemind Ventures, Spirit of Satoshi, Zebedee, dan Prem.

Selain itu, dukungan tambahan diberikan oleh Voltage, Lightning Labs, Blockstream, Alby, Bolt.Fun, Lightspark, dan Base58, yang turut berkontribusi dalam menjadikan hackathon ini sebagai sebuah kesuksesan. [RH]