ads

AI Akan Mengadopsi Bitcoin sebagai Pilihan Utama

AI Akan Mengadopsi Bitcoin sebagai Pilihan Utama
AI Akan Mengadopsi Bitcoin sebagai Pilihan Utama

Paolo Ardoino, Chief Technology Officer Tether, percaya bahwa kecerdasan buatan (AI) akan memilih menggunakan Bitcoin daripada cryptocurrency yang lebih terpusat seperti stablecoin. 

Dalam wawancara dengan jurnalis Cointelegraph Joseph Hall selama Sekolah Musim Panas Plan B di Lugano, Swiss, Ardoino menggali hipotesis tersebut.

Menurut Ardoino, sifat terdesentralisasi protokol Bitcoin menjadikannya pilihan alami bagi AI yang ingin mengadopsi mata uang digital di masa depan. 

“Saya pikir AGI pasti hanya akan memilih Bitcoin.” ujarnya dalam wawancara tersebut.

AGI (Artificial General Intelligence), yaitu kecerdasan buatan yang mampu belajar menyelesaikan tugas intelektual seperti yang dilakukan manusia, semakin mengemuka.

Dengan munculnya model pembelajaran bahasa seperti ChatGPT, potensi AI dan AGI untuk mengubah banyak industri dan cara manusia menjalankan berbagai tugas menjadi nyata.

Ardoino meyakini bahwa masa depan manusia mungkin melibatkan penggabungan manusia dan AI melalui teknologi bionik dan peningkatan kapasitas otak.

Baca Juga : Kisah Inspiratif : Anak 12 Tahun Jadi Duta Besar Bitcoin Setelah Diajarkan Ayahnya

Contoh yang ia soroti adalah Neuralink Elon Musk, yang berupaya mengeksplorasi potensi peningkatan kognisi yang didukung oleh teknologi AI. 

Perkembangan ini membuka pandangan baru mengenai hubungan antara manusia dan kecerdasan buatan, serta dampaknya terhadap evolusi kehidupan manusia di masa mendatang.

Ardoino juga menyatakan bahwa kolaborasi antara manusia dan kecerdasan buatan dapat membawa potensi kemajuan besar dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, ilmu pengetahuan, dan masyarakat secara keseluruhan. [RH]