ads

3 Alasan Bitcoin Melonjak Hari Ini

3 Alasan Bitcoin Melonjak Hari Ini
3 Alasan Bitcoin Melonjak Hari Ini

Bitcoin akhirnya kembali menembus di atas $38.500 setelah diperdagangkan rendah selama beberapa hari. Lonjakan terbaru dalam harga ini mungkin mengejutkan banyak orang, tetapi faktor-faktor di baliknya menunjukkan bahwa hal itu sebenarnya sudah dalam proses. Jadi, berikut adalah tiga alasan yang mendorong harga Bitcoin di atas $38.500.

MicroStrategy Borong banyak Bitcoin

Selama sekitar tiga tahun terakhir ini, MicroStrategy milik Michael Saylor telah membeli Bitcoin, dengan miliaran dolar yang sudah dihabiskan sejauh ini.

Namun, meskipun sudah memiliki persediaan besar, perusahaan tersebut tidak melambat dalam membeli cryptocurrency yang harganya naik selama setahun terakhir.

Pada hari Kamis, 30 November, Saylor mengungkapkan bahwa perusahaan telah meningkatkan taruhannya pada Bitcoin sekali lagi. Menurut postingannya, perusahaan telah membeli Bitcoin senilai $593 juta, yang setara dengan 16.130 BTC.

Banyaknya Pemain Besar Kripto yang Mengakuisisi BTC

MicroStrategy bukanlah satu-satunya entitas besar yang telah sangat berinvestasi pada Bitcoin. Menurut laporan, pemilik kekayaan besar lainnya juga ikut serta dalam aksi tersebut, membeli ratusan juta dolar Bitcoin dalam waktu singkat dan menurunkan pasokan pasar yang tersedia.

Salah satu pemilik kekayaan besar, khususnya, membeli lebih dari 10.000 BTC senilai sekitar $460 juta. Dompet pemilik kekayaan besar yang sebelumnya relatif tidak aktif telah membeli persediaan besar Bitcoin ini hanya dalam satu bulan, yaitu November.

Dengan pembelian MicroStrategy serta pemilik kekayaan besar lain yang membeli pasokan, hal ini menjadi faktor yang mendorong harga di atas $38.000 sekali lagi.

Baca Juga : DeFi, Solusi Keuangan Terdesentralisasi untuk Masalah Devisa di Afrika

Keserakahan Investor Menguasai Pasar

Di tengah keramaian tersebut, sentimen investor telah mengalami salah satu peningkatan paling mengesankan. Sentimen telah melonjak kembali menuju keserakahan ekstrem setelah Indeks Ketakutan & Keserakahan menunjukkan skor 71. Indeks yang menggunakan skala 1-100 tersebut menunjukkan bagaimana perasaan investor terhadap pasar.

Skor 1-24 disebut ketakutan ekstrem, di mana investor sangat waspada terhadap pasar. Dari 25-46 adalah ketakutan, satu langkah di bawah ketakutan ekstrem, sementara 46-53 disebut sebagai wilayah netral. Kemudian dari 54-74 adalah keserakahan, sementara 75-100 adalah keserakahan ekstrem. [RH]